Home > Berita Liga Champions > Hadapi Juventus, Memphis Depay Yakin Lyon Bisa Tampil Tanpa Rasa Takut

Hadapi Juventus, Memphis Depay Yakin Lyon Bisa Tampil Tanpa Rasa Takut

Turin – Memphis Depay mengaku optimis Olympique Lyon akan tampil tanpa rasa takut dan mampu mengeliminasi Juventus dari Liga Champions musim ini.

Lyon akan melawat ke Turin, Sabtu (8/8), dengan berbekal keunggulan agregat 1-0 lewat kemenangan dalam duel leg pertama pada Februari lalu.

Tim arahan Rudi Garcia kalah lewat drama adu penalti saat melawan Paris Saint-Germain di final Coupe de la Ligue pada akhir pekan lalu, yang menjadi pertandingan kompetitif pertama mereka sejak jeda COVID-19 pada Maret lalu.

Saat Ligue 1 musim 2019/20 tidak bisa dilanjutkan karena wabah virus corona, Juve sebaliknya kembali bermain di Serie A pada Juni lalu dan pekan kemarin memenangkan Scudetto kesembilan mereka secara beruntun.

Depay tahu hal itu akan memberi keuntungan bagi sang juara Italia, namun dirinya sebagai kapten Lyon – yang melakukan comeback melawan PSG setelah pulih dari cedera lutut – yakin timnya mampu membalikkan prediksi dan melaju ke perempat-final.

Seperti penuturannya di UEFA.com: “[Leg pertama] adalah pertandingan pertama yang saya tonton [setelah mengalami cedera lutut serius], dan saya melihat semangat tim yang membuat saya bahagia.”

“Juve waktu itu tidak bermain bagus. Tapi sekarang, . . . . . . beberapa bulan kemudian, situasinya benar-benar berbeda. Mereka sekarang memainkan lebih banyak pertandingan ketimbang kami, jadi banyak aspek sekarang yang benar-benar berbeda dari biasanya.”

‘Tapi itu memungkinkan saya untuk bisa bermain di Liga Champions. Saya siap.”

Ia juga menambahkan: “Dengan aturan baru [satu leg mulai perempat-final dan seterusnya], siapa pun bisa menjadi favorit. Karena Anda tahu hanya ada satu pertandingan.”

“Dan Juventus memiliki beberapa pemain yang sangat berpengalaman dalam hal bermain di final. Kami, sebaliknya, memiliki banyak pemain muda yang tidak memiliki banyak pengalaman bermain di bawah tekanan di final dan Liga Champions.”

“Kami harus melihat nanti. Saya tahu bahwa kami memiliki tim yang penuh semangat dan tanpa rasa takut.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...