Home > Berita Transfer Pemain > Gundogan Klaim Kualitas Kai Havertz Lebih Baik Dibanding Ballack

Gundogan Klaim Kualitas Kai Havertz Lebih Baik Dibanding Ballack

London – Punggawa Manchester City Ilkay Gundogan mengaku penasaran dengan kekuatan Chelsea musim depan, terutama jika The Blues mampu memboyong Kai Havertz pada bursa transfer musim panas.

Gundogan pernah melihat kualitas Havertz secara dekat dan ia berpikir pemain Bayer Leverkusen itu punya kemampuan rata-rata yang lebih baik dibanding mantan punggawa Timnas Jerman, Michael Ballack.

“Menurut saya, Havertz bahkan lebih baik daripada Ballack dalam hal kemampuan bermain,” ujar Gundogan kepada SportBild.

“Ballack memiliki level tertentu dalam hal agresivitas dalam permainannya, dan mentalitas kuat. Dia pemain top dalam generasi sebelumnya – seorang bedebah di lapangan, dalam sisi positif. Kai tidak seperti itu.”

Real Madrid, Juventus dan Manchester United juga dihubungkan dengan transfer Havertz dalam beberapa bulan ke belakang, namun diyakini Chelsea berada di antrian terdepan dan sedang membicarakan negosiasi dengan Leverkusen.

Bayern juga diyakini sebagai salah satu opsi, salah satu legenda klub Lothar Matthaus mendesak terealisasinya transfer ini.

Namun, sang juara bertahan Bundesliga telah menggelontorkan dana senilai €49 juta untuk menggaet Leroy Sane ke Allianz Arena dari Manchester . . . . . . City dan Hoeness menuturkan tim tidak akan melakukan transfer mewah lainnya dengan kondisi finansial seperti sekarang.

Selain Havertz, Gundogan juga menyinggung Timo Werner yang sudah dibeli oleh The Blues dari RB Leipzig dengan mengeluarkan mahar senilai £47,5 juta.

Sosok berusia 24 tahun itu menceploskan 34 gol dalam 45 laga untuk mengantar tim arahan Julian Nagelsmann berada di peringkat tiga di klasemen akhir Bundesliga Jerman dan mengamankan posisi di perempat-final Liga Champions.

“Percayalah: Semua orang di City mengetahui tentang Timo Werner. Banyak dari rekan-rekan setim saya bertanya pribadi seperti apa dia. Dia layak mendapatkan respek,” pungkas Gundogan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...