Home > Berita Liga Champions > Guardiola Terkesima Dengan Pencapaian Zidane Sebagai Pemain dan Pelatih

Guardiola Terkesima Dengan Pencapaian Zidane Sebagai Pemain dan Pelatih

Manchester – Juru racik Manchester City Pep Guardiola secara terbuka menyatakan kekagumannya pada pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Pria asal Spanyol itu menyebut, dirinya takjub dengan mantan jenderal lapangan hijau Timnas Prancis ini, baik saat menjadi pemain mau pun saat menduduki kursi manajer.

The Citizens bakal menghadapi Los Blancos di leg kedua babak 16 besar Liga Champions usai di laga pertama Manchester Biru meraih keunggulan 2-1. Sementara, klub ibu kota Spanyol dalam moril yang memuncak jelang duel ini usai mereka sukses merebut titel La Liga Spanyol musim ini dari pelukan Barcelona.

Eks juru racik Barcelona dan Bayern Munich itu tak ragu menyebut Zidane sebagai figur lapangan hijau yang selalu dikaguminya.

“Saya mengagumi dia dan saya senang bahwa dia telah bekerja dengan sangat baik,” buka Guardiola.

“Dia bermain sepakbola dengan sangat bagus, baik dalam saat-saat yang senang mau pun sulit,” sambung Guardiola.

“Anda tidak bisa memenangkan Liga Champions tiga musim berturut-turut secara kebetulan atau merebut dua titel La Liga dari Barca, yakni tim yang telah mendominasi dalam sedekade terakhir,” jelas Guardiola.

Walau demikian, Guardiola menegaskan, pihaknya akan berusaha keras untuk menyingkirkan sang raja Eropa dari Liga Champions musim ini. City hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk menyegel satu tiket menuju babak perempat-final kompetisi terbaik Eropa itu.

“Jangan sampai ada yang mengharapkan sesuatu yang spesial. Sebab kami tidak bakal mengejutkan Real Madrid. Saya cuma ingin bermain lepas, meladeni mereka, menembak, bertahan, berlari, dan hal-hal sederhana yang sebuah tim harus melakukannya demi meraih kemenangan,” pungkas mantan gelandang Barcelona itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Atalanta, PSG Tetap Cantumkan Nama Mbappe

Paris – Kylian Mbappe dikonfirmasi masuk ke dalam susunan pemain Paris Saint-Germain untuk laga kontra ...