Home > Berita Liga Champions > Guardiola Puji Performa Gabriel Jesus Saat Lawan Real Madrid

Guardiola Puji Performa Gabriel Jesus Saat Lawan Real Madrid

Manchester – Pep Guardiola menyanjung Gabriel Jesus usai menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions, dengan menyebut penyerang Manchester City itu sebagai pahlawan di dua pertandingan.

The Citizens dipastikan lolos ke fase perempat-final, Sabtu (8/8) dini hari WIB, usai menundukkan Los Blancos dengan agregat 4-2.

City bermodalkan keunggulan 2-1 di leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu sebelum wabah virus corona. Saat itu, Jesus mengemas gol penyeimbang, sebelum memenangkan penalti yang bisa dimaksimalkan Kevin De Bruyne.

Dengan Sergio Aguero masih belum sepenuhnya fit dari operasi secara lutut, Jesus kembali ditunjuk untuk memimpin lini serang di leg kedua. Terbukti, sosok asal Brasil itu kembali menjadi pembeda.

City mengawali skor saat Jesus merebut bola dari penguasaan Raphael Varane di kotak penalti Madrid dan mengirim umpan untuk Raheem Sterling, yang tinggal mencocor bola ke gawang yang sudah melompong.

Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan untuk Madrid, namun Jesus kembali memanfaatkan kesalahan dari varane, yang melakukan back-pass dengan tandukan kepala ke arah Thibaut Courtois, namun bisa disambar sang striker dan menjadi gol di paruh kedua.

Di babak perempat-final, City akan menghadapi Olympique Lyon, yang sukses mengeliminasi Juventus dengan keunggulan agregat gol tandang.

Guardiola menyanjung pengaruh yang diberikan Jesus di dua laga kontra Madrid.

“Kompetisi ini akan menghukum . . . . . . Anda, tapi Gabriel memberikan kontribusinya,” ujar Guardiola kepada wartawan usai pertandingan.

“Ia adalah orang yang terbaik dalam melakukan tindakan semacam itu.”

“Gabriel adalah bintang di dua pertandingan. Ia mencetak gol di Madrid, memenangkan penalti, dan kemudian hari ini dia membuat asist dan mencetak gol.”

“Gabriel selalu membantu dengan lebih dari sekedar gol, tapi bagi seorang striker, penting untuk mencetak gol. Buat pemain-pemain besar, penting untuk menunjukkan tahapan terbesar.”

“Ia melakukannya dua kali dan membuat langkah besar dengan mengatakan: ‘Ini saya, saya sendiri yang bisa memenangkan pertandingan’.”

Jesus mengaku selalu berusaha meniru legenda Brasil Ronaldo setiap kali melangkah ke lapangan.

“Saya bekerja untuk menjadi striker yang hebat. Saya bekerja keras setiap hari untuk menjadi seperti Ronaldo. Kualitasnya berbeda dengan saya, tapi saya harus bekerja untuk menjadi striker yang hebat,” ujar Jesus lagi. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...