Home > Berita Liga Champions > Guardiola Plus Messi Jadi Jaminan Manchester City Raih Trofi Liga Champions ?

Guardiola Plus Messi Jadi Jaminan Manchester City Raih Trofi Liga Champions ?

London – Lionel Messi kemungkinan besar bakal merapat ke Manchester City. Pasalnya Messi hanya bisa juara Liga Champions lagi bersama Pep Guardiola dan begitu juga sebaliknya.

City dinilai jadi labuhan ideal bagi Messi yang baru saaj mengumumkan bakal meninggalkan Barcelona. Pasalnya City memiliki kekuatan finansial untuk membayar Messi setinggi mungkin dan juga faktor Pep Guardiola.

Ya, Guardiola adalah pelatih yang membuat Messi naik level di Barcelona. Keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk mendominasi lagi Liga Champions, usai cukup lama puasa gelar di kompetisi itu.

Uniknya adalah Guardiola tak lagi bisa memenangkan turnamen itu sejak hengkang dari Barcelona. Dia selalu gagal bersama Bayern Munich dan City. Bahkan bareng Citizens, Guardiola tak pernah melangkah ke semifinal.

Sementara, Messi sejak kali terakhir dilatih Guardiola, baru sekali memenangkan Liga Champions, yakni pada 2014/2015. Setelah itu, Messi bahkan tidak mampu menuju final dan tiga musim terakhir selalu tersingkir dengan cara mengenaskan.

“Apakah Messi memang senjata rahasia . . . . . . untuk menjuarai Liga Champions. Biar adil marilah kita katakan bahwa Guardiola cuma bisa juara Liga Champions jika ada Messi di timnya,” ujar salah satu fans top City di Inggris, David Mooney, yang juga memegang Blue Moon Podcast.

“Guardiola meraih gelar Liga Champions sama banyaknya dengan Sir Alex Ferguson dan Ferguson butuh 15 tahun mencapai itu,” sambungnya.

“Di atas itu semua, Messi cuma menang sekali sejak tidak dilatih Guardiola. Mungkin Messi juga butuh Guardiola untuk jadi juara Liga Champions.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...