Home > Berita Liga Champions > Guardiola Menolak Pandang Sebelah Mata Kualitas Lyon

Guardiola Menolak Pandang Sebelah Mata Kualitas Lyon

London – Juru racik Manchester City Pep Guardiola menolak pandang sebelah mata kualitas Olympique Lyon sebagai lawan anak asuhnya di babak perempat-final Liga Champions 2019/20.

Bagi sang pelatih, The Citizens sama sekali tidak berada di jalur unggulan usai menyaksikan timnya berjumpa dengan klub ambisius Ligue 1 Prancis tersebut.

City berhasil lolos ke fase delapan besar usai menyudahi perlawanan sengit sang jawara Eropa Real Madrid dengan kemenangan agregat 4-2. Sementara Lyon melaju ke babak perempat-final lewat keunggulan gol tandang dari Juventus, di mana skor agregat 2-2.

City dan Lyon akan melangsungkan partai perempat-final dengan sistem satu leg di Lisbon.

Guardiola menuturkan, siapa pun yang berada di pihak City, diharamkan meremehkan lawan timnya di perempat-final itu.

Sang juru racik mengingat bagaimana saat City dibuat kerepotan kala bentrok kontra Lyon di fase grup musim 2018/19 lalu. Di pertandingan itu, Les Gones sukses mengamankan kemenangan 2-1 di Etihad Stadium.

“Apakah kami akan memenangkan Liga Champions? Semua tim berpikiran yang sama. Kenapa kami harus . . . . . . berbeda dengan yang lain demi memastikan kami juara?” buka Guardiola kepada wartawan.

“Lyon pun berada di sana [tim yang punya peluang juara]. Musim lalu, kami kalah lalu meraih hasil imbang. Kami tidak bisa mengalahkan mereka, itulah faktanya,” sambungnya.

Ditambahkan pula, Guardiola mengapresiasi koleganya yang merupakan pelatih Lyon, Rudi Garcia. Menurutnya, Garcia adalah juru racik bekualitas karena telah berpengalaman di beberapa klub lintas negara.

“Rudi Garcia sangat memahami timnya. Saya tahu kualitas pelatih ini, yang telah melatih di beberapa negara,” tandas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...