Home > Berita Liga Champions > Guardiola Hanya Bisa Menangkan Trofi Liga Champions Bareng Barcelona

Guardiola Hanya Bisa Menangkan Trofi Liga Champions Bareng Barcelona

Manchester – Manchester City gagal melangkah ke semifinal Liga Champions 2019-2020 setelah dihentikan Olympique Lyon di perempatfinal dengan skor 1-3 pada Minggu (16/8/2010) dini hari WIB.

Bagi pelatih Josep Guardiola, ini merupakan kutukan yang belum terselesaikan sejak ia menangani Manchester City di musim 2016-2017.

Prestasi paling bagi Guardiola saat dirinya masih memimpin Barcelona di empat musim (2008-2012).

Bersama Barcelona, Guardiola sukses menghadirkan 14 trofi bagi, termasuk dua trofi Liga Champions di musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Pada perjalanan karir selanjutnya, Guardiola kemudian pindah menangani Bayern Munchen sejak musim panas 2013.

Dalam tiga musim bersama Bayern Munchen, pelatih asal Spanyol ini sukses membawa pulang tujuh trofi bagi publik Stadion Allianz. Meski demikian, tidak ada trofi Liga Champions dari tujuh tersebut.

Saat hengkang dari Munchen dan kini memimpin Manchester City musim panas 2016, . . . . . . Guardiola juga tidak kunjung mampu membawa trofi si Kuping Besar. Bahkan langkah the Citizens selalu terhenti di perempatfinal dalam tiga musim terakhir.

Fakta ini kemudian menimbulkan spekulasi yang menyebutkan bahwa Guardiola akan kembali menangani Barcelona.

Hal ini tidak mustahil terjadi karena Guardiola hanya menyisakan satu tahun lagi kontraknya di Manchester City, sedangkan Barcelona dalam waktu dekat akan memecat sang pelatih, Quique Setien.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...