Home > Berita Liga Champions > Guardiola Dinilai Terobsesi Persembahkan Trofi Liga Champions Untuk Manchester City

Guardiola Dinilai Terobsesi Persembahkan Trofi Liga Champions Untuk Manchester City

London – Eks punggawa Manchester United Rio Ferdinand menambah tekanan kepada arsitek tim Manchester City Pep Guardiola usai sang juru taktik mengklaim tidak akan merasa gagal jika ia tidak mampu mengantar tim pasukan arahannya ke tangga juara Liga Champions.

Guardiola merasa jika gelar Liga Primer dan trofi-trofi turnamen lainnya yang telah dimenangkan untuk City sudah lebih dari cukup untuk membayar kegagalan klub di pentas Eropa.

Namun menurut Ferdinand, melihat klub menuai kegemilangan di Eropa adalah alasan utama para petinggi klub menghadirkan Guardiola ke Inggris.

“Dengan semangat kompetitif, sikap kesempurnaan dan obsesi yang dimiliki Guardiola, saya pikir dia tidak akan bahagia jika pergi meninggalkan City tanpa merajai Liga Champions,” ujar Ferdinand di The Sun.

“Dia mungkin lebih sukses di Bayern Munich ketimbang di City tetapi fakta dia gagal juara Liga Champions di Jerman akan selalu menodai catatan itu.”

“Saya pikir situasi serupa akan terjadi jika kondisi . . . . . . yang sama terulang di City. Dia didatangkan pemilik klub secara khusus untuk memenangkan Liga Champions. Suka atau tidak.”

“City sudah juara Liga Primer sebelum Guardiola datang, jadi sebenarnya dia belum meraih apapun bersama City.”

“Sah-sah saja dia saja berkomentar tidak mau dihakimi hanya berdasar pada Liga Champions, tetapi dia melakukan itu hanya karena ingin melindungi diri sendiri. Guardiola didatangkan untuk juara Liga Champions.”

“Saya tidak mengatakan Guardiola tidak sukses jika gagal juara tetapi dia tidak menuntaskan target utama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...