Home > Berita Liga Champions > Guardiola Akui Lebih Nyaman Hadapi Lyon di Kandang Sendiri

Guardiola Akui Lebih Nyaman Hadapi Lyon di Kandang Sendiri

Manchester – Manchester City akan bertanding melawan wakil dari Prancis, Olympique Lyon, pada pertandingan perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Sabtu (15/8/2020).

Terkait hal ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku lebih senang bila laga tersebut memakai fase dua leg seperti sebelumnya sehingga The Citizens memiliki kesempatan untuk bermain di kandang sendiri.

Untuk diketahui, Liga Champions menerapkan aturan baru selama pandemi Covid-19 dengan menggelar partai perempat final di tempat netral dan menggunakan sistem satu leg.

Sehingga, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Portugal ini siapa saja yang menang akan langsung maju ke babak semifinal Liga Champions.

Meski demikian, Guardiola juga mengaku menghormati keputusan yang telah dibuat dan akan mempersiapkan tim sebaik-baiknya agar bisa melaju ke babak berikutnya.

“Saya lebih suka bermain di kandang sendiri. Akan tetapi, ini adalah situasi khusus,” kata Guardiola.

“Kami menerima keputusan ini untuk membantu klub kami melaju ke semifinal. Formatnya memang begitu adanya. . . . . . . Kami harus beradaptasi dengan protokol baru,” tambahnya.

Menurut Guardiola, tim asuhannya telah siap menghadapi Lyon dalam laga itu.

“Sekarang kami bersiap untuk Lyon. Besok adalah waktu untuk menjadi diri kami sendiri,” ujar Guardiola.

“Saya ingin melihat tim saya menjadi seperti mereka, melakukan segalanya dengan jiwa dan pikiran mereka dan setelah itu sepak bola akan menentukan apakah kami pantas mendapatkannya atau tidak,” lanjutnya.

“Segalanya bisa terjadi. Ini kompetisi yang berbeda. Ini kompetisi sistem gugur. Ini final di setiap tahap. Kami siap melakukan kinerja terbaik kami untuk melaluinya,” pungkasnya.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...