Home > Berita Liga Champions > Goretzka Tuntut Munchen Bermain Kolektif Jika Ingin Hentikan Messi

Goretzka Tuntut Munchen Bermain Kolektif Jika Ingin Hentikan Messi

Munchen – Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka antusias menghadapi mega bintang Barcelona Lionel Messi di babak perempat-final Liga Champions.

Laga ini menjadi kesempatan pertama buat Goretzka untuk berhadapan dengan superstar asal Argentina tersebut, setelah sebelumnya pernah melawan pemain top dunia lainnya yakni Cristiano Ronaldo.

Saat masih memperkuat Schalke 04, Goretzka dua kali meladeni Ronaldo yang waktu itu berseragam Real Madrid, dengan timnya tumbang 6-1 pada Februari 2014 dan menang 4-3 di Santiago Bernabeu setahun berselang.

Kini sang gelandang akan bertemu Messi saat Bayern jumpa Barca di Lisbon pada Sabtu (15/8) dini hari WIB mendatang, dan Goretzka tahu timnya harus tampil maksimal guna meredam pergerakan sang bintang, yang berperan penting ketika klub Spanyol itu menaklukkan Napoli di babak 16 besar pekan lalu.

“Setelah bermain melawan Cristiano Ronaldo beberapa kali, ini menyenangkan untuk menghadapi pesepakbola . . . . . . terbaik lainnya dekade ini,” kata Goretzka.

“Satu-satunya cara untuk menghentikan Messi adalah secara kolektif. Semua orang tahu bahwa dia sangat bertalenta, dia mampu mencari banyak solusi di situasi yang ketat. Kami harus melawan balik sebagai sebuah tim.

“Apakah satu pemain bisa benar-benar mengenyahkan pengaruhnya di pertandingan, saya tidak tahu. Kami harus melawan balik sebagai sebuah tim dan mencoba memainkan permainan kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...