Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > GM Arema : “Selama Ini PSSI Menaturalisasi Pemain Usia Senja”

GM Arema : “Selama Ini PSSI Menaturalisasi Pemain Usia Senja”

Malang – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ikut angkat bicara soal pro kontra kedatangan pemain-pemain muda asing yang rencananya akan dinaturalisasi sebagai persiapan ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Rudy, wacana naturalisasi pemain asing berusia muda merupakan sentilan bagi PSSI yang selama ini melakukan naturalisasi kepada pemain asing yang sudah senior.

“Selama ini, PSSI menaturalisasi pemain-pemain yang sudah memasuki usia senja di sepak bola. Nah, ini ada pemain-pemain muda. Jika ingin menaturalisasi, merekalah yang seharusnya dinaturalisasi,” kata Ruddy.

“Ini merupakan sebuah sentilan ke PSSI,” sambungnya.

Rudy juga menjelaskan, melakukan naturalisasi pemain muda akan lebih menguntungkan karena masa bakti mereka di Timnas akan lebih panjang.

“Mereka kan bisa bermain untuk jangka panjang. Ada banyak kesempatan bagi mereka untuk memperkuat Timnas,” jelas Rudy.

Untuk diketahui, ada lima pemain muda asal Brasil yang datang ke Indonesia. Mereka bergabung di tiga klub Liga 1 2020, yakni Persija Jakarta, Madura United, dan Arema FC.

Di Arema FC sendiri . . . . . . ada dua nama pemain muda yaitu Hugo Grillo dan Pedro Bartolli.

Terkait pro kontra soal naturalisasi pemain muda asing, Rudy menegaskan bahwa dua pemain yang dipunyai Arema FC didatangkan dengan tujuan untuk memperkuat klub.

“Sejak awal, kami ingin berinvestasi pada pemain asing berusia muda. Kami datangkan Pedro dan Hugo untuk tujuan tersebut,” ungkap Ruddy.

“Jika nanti pada perjalanannya mereka dinaturalisasi, kami anggap ini bentuk dukungan Arema terhadap timnas. Namun, jika tidak pun tak masalah. Toh, tujuan awal mereka didatangkan adalah untuk kepentingan klub sendiri,” tandasnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...