Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > GM Arema FC Menilai Mental Pelatih Asing Lebih Baik Dibanding Lokal

GM Arema FC Menilai Mental Pelatih Asing Lebih Baik Dibanding Lokal

Selepas kepergian Mario Gomez dari kursi kepelatihan Arema FC, sampai saat ini tim berjulukan Singo Edan itu belum menentukan penggantinya. Tapi, GM Arena FC, Rudy Widodo mengatakan bahwa pengganti Mario Gomez merupakan pelatih berpaspor asing.
Hal itu menguat seusai Rudy Widodo lebih memprioritaskannya dibandingkan dengan pelatih lokal. Bukan soal kualitas, tapi soal mental kenapa dirinya lebih memilih pelatih asing.

“Dengan segala hormat, tolong ditulis besar-besar. Bukannya saya menyepelekan, mungkin cara melatih hampir sama, tapi perbedaan ada pada mental,” katanya seperti dikutip dari Kompas, Selasa (18/8/2020).

Ditambah lagi pendukung Arema FC, Aremania mempunyai standar tinggi yang mengharuskan pelatih mempunyai kualitas yang mumpuni. Kalau tidak sesuai ekspektasi, akan ada tekanan dari Aremania kepada sang pelatih atas performa yang diperlihatkan.
Tidak jarang pula tekanan itu membuat keluarga sang pelatih tidak kuat menjalaninya walau sang pelatih mengatakan kuat.

“Banyak pelatih yang bilang kuat, yang bersangkutan memang kuat, tapi apakah keluarganya kuat. Berdasarkan . . . . . . pengalaman saya seperti itu. Pelatihnya kuat, tapi apakah anak istrinya juga kuat?

“Aremania ini grade-nya tinggi, orang–orang tahu itu,” katanya.

Walaupun saat ini Liga 1 tidak akan menerapkan degradasi, bukan berarti Arema FC akan berleha menjalani kompetisi. Apalagi Arema FC yang merupakan tim besar di Indonesia, mempunyai target yang tinggi. Itu pula yang menjadi alasan Rudy Widodo timnya tidak mau bermain seadanya.

“Tidak bisa mentang-mentang tidak ada degradasi, bisa seenaknya sendiri, tidak bisa itu,” katanya.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...