Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > GM Arema FC : “Kami Nencari Pengganti Mario Gomez”

GM Arema FC : “Kami Nencari Pengganti Mario Gomez”

Pelatih anyar Arema FC dipastikan memiliki tanggung jawab lebih berat. Pasalnya, sosok pengganti Mario Gomez itu memiliki tugas lebih dari sekadar menakhodai Arema FC pada musim ini. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut kalau ia sudah bertemu dengan direksi klub itu setelah menghadiri clubs’ meeting di Jakarta, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan itu, mereka membahas roadmap Arema FC pada sisa lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini.

“Bersama dengan direksi, manajemen Arema FC memutuskan kalau lanjutan kompetisi ini merupakan batu loncatan untuk musim kompetisi 2021-2022,” kata Ruddy.

“Karenanya, kami mencari pengganti Mario Gomez, sosok pelatih yang bisa menyiapkan tim, tidak hanya pada musim ini tapi juga musim depan,” katanya.

Menurut Ruddy, ada alasan di balik keputusan manajemen dan direksi Arema itu. Manajer berusia 48 tahun itu menyebut bahwa hal ini tidak lepas dari semakin kerasnya persaingan pada musim depan.

“Musim depan, tim yang terdegradasi ada lima. Ini kan membuat kompetisi semakin ketat. Karenanya, kami nggak bisa main-main dengan musim 2021/2022 ini,” katanya.

Sementara itu, walau memiliki target jangka panjang, manajemen Arema FC memastikan tidak akan melepas begitu saja musim ini. Mereka tetap meminta agar tim tetap tampil maksimal. Tapi, Ruddy . . . . . . menyebut kalau manajemen menurunkan target mereka. Kali ini, menurut pelatih asal Madiun itu, manajemen tidak lagi menargetkan timnya untuk mendapat tiket ke kompetisi Asia.

“Kalau bisa, kami bersyukur. Tapi, kalau tidak bisa, kami tidak masalah. Yang terpenting, kami akan tetap bermain sebaik mungkin pada musim ini,” kata Ruddy.

Ruddy pun memastikan tidak akan begitu saja membebaskan pelatih anyar Arema pada musim ini. Manajemen, sambungnya, tetap akan melakukan evaluasi rutin pada juru taktik timnya itu.

“Kami tetap akan evaluasi. Kalau memang tidak perform, kami tentu tidak akan meneruskan kerja sama dengan pelatih ini,” kata Ruddy.

“Kami ingin melihat caranya melatih tim ini. Kami perlu tahu bagaimana caranya membuat para pemain nyaman dan kerja samanya dengan asisten pelatih. Kalau tidak tercapai, tentu tidak akan kami perpanjang,” kata dia.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...