Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Genjot Fisik Pemain, Arema FC Pilih Lokasi Pantai

Genjot Fisik Pemain, Arema FC Pilih Lokasi Pantai

Malang – Arema FC akan kembali melakukan latihan fisik spesial sebagai persiapan jelang digulirkannya kembali lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, timnya akan melakukan latihan fisik spesial di pantai untuk menggenjot ketahahan fisik skuad Singo Edan.

“Rencananya, latihan ini akan digelar di pantai. Untuk pantainya masih akan kami survei,” ungkap Kuncoro.

“Insyaallah, agenda ini digelar pada Rabu (2/9/2020) mendatang,” sambungnya.

Kuncoro juga menjelaskan, latihan fisik yang akan dilakukan ini penting untuk menggembleng fisik para pemain Arema agar bisa berada dalam kondisi puncak saat kompetisi kembali bergulir.

“Kalau latihan fisik, kami akan terus lakukan. Pasalnya, kondisi fisik ini merupakan modal utama. Mungkin nanti, ketika akan bermain, intensitas latihan fisik ini akan sedikit diturunkan,” ucap Kuncoro.

Sebelumnya, pada pekan lalu tim Arema FC sudah menggelar latihan fisik yang dilakukan di Kebun . . . . . . Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Selain sebagai penggemblengan fisik anak asuhnya, Kuncoro juga menyebut latihan fisik kali ini sekaligus sebagai sarana untuk refreshing agar konsentrasi pemain tidak selalu tertuju ke lapangan.

“Tujuannya tak melulu meningkatkan kondisi fisik. Sesi ini juga bisa membuat agar pikiran pemain tak hanya di lapangan saja,” jelas Kuncoro.

“Ini membuat pikiran pemain bisa lebih segar. Ketika masih aktif bermain dulu, saya juga sudah merasakan manfaat latihan seperti ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Gagal Menang Lawan PSIS, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Sudah Bermain Bagus

Jakarta – Arema FC kembali gagal meraih kemenangan setelah pada laga pekan ke-4 BRI Liga ...