Home > Berita Liga Indonesia > Gelar Latihan, Robert Alberts Berharap Skuad Persib Lengkap

Gelar Latihan, Robert Alberts Berharap Skuad Persib Lengkap

Bandung – Persib Bandung telah berkumpul dari beberapa pekan lalu dan melakoni swab test untuk memastikan apakah ada anggota skuad, termasuk pemain dan ofisial, yang terpapar virus corona.

Hasilnya sangat bagus, karena semua anggota tim yang menjalani tes tersebut dinyatakan negatif dari virus Covid-19. Namun, jadwal latihan dari tim Maung Bandung masih tertunda.

Manajemen dan pemain harus lebih dulu membahas masalah negosiasi kontrak menyambut kompetisi Liga 1 2020 di masa pandemi ini. Baru-baru ini, akhirnya mencapai kata sepakat.

Arsitek tim Persib, Robert Alberts, menyebut sesi latihan akan segera dilaksanakan, mengingat kompetisi akan dimulai kembali pada Oktober mendatang. Namun, sejumlah pemain belum mendarat di Bandung.

Arsitek tim asal Belanda itu mau semua anggota tim segera bergabung agar latihan perdana bisa berlangsung dalam kondisi skuad yang lengkap. Sejauh ini yang masih di luar Bandung adalah legiun asing.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap,” ucap Robert.

Pemain yang masih berada di luar negeri antara lain gelandang Omid Nazari . . . . . . yang berasal dari Swedia, striker asal Belanda, Geoffrey Castillion, dan penyerang berpaspor Brasil, Wander Luiz. Mereka masih berada di negara asal.

Sebelumnya, Robert ingin agar ada regulasi jelas soal bagaimana kompetisi digelar dan juga bagaimana seharusnya tim menggelar persiapan. Karena, saat ini wabah virus corona belum mereda di Indonesia.

Sejumlah kompetisi Eropa juga memberlakukan prosedur berbeda pada sesi latihan tim. Sebagai contoh latihan secara berkelompok dan dilakukan berkala, karena adanya penerapan jarak sosial untuk keamanan tim.

“Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti saat ini,” beber Robert memungkasi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...