Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Gelandang Vietnam Diserang Netizen Usai Komentari Negatif Timnas Indonesia

Gelandang Vietnam Diserang Netizen Usai Komentari Negatif Timnas Indonesia

Pemain Vietnam, Phan Van Duc, diserang warganet selepas melontarkan komentar negatif kepada timnas Indonesia. Tidak hanya timnas Indonesia, Phan Van Duc juga memberikan penilaian buruk kepada timnas Malaysia. Sikapnya terhadap timnas Indonesia dan timnas Malaysia itu membuat para netizen geram. Tidak sedikit warganet pencinta sepak bola baik dari timnas Indonesia ataupun timnas Malaysia menyerang akun media sosial Instagram milik Phan Van Duc.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu menyatakan keinginan untuk dapat kembali berkostum timnas Vietnam. Phan Van Duc memang tidak bisa membela timnas Vietnam sampai game week kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pasalnya, pemain yang memperkuat klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, dikabarkan sedang dalam pemulihan cedera yang dideritanya. Walau belum bisa tampil berseragam timnas Vietnam, Phan Van Duc optimistis kalau negaranya bisa lolos ke babak berikutnya.

Timnas Vietnam kini menempati posisi puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan mengoleksi 11 poin dari hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sosok kelahiran 11 April 1996 itu pun memberikan penilaian terhadap tiga lawan dalam pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan dijalani oleh timnas Vietnam.

Tim besutan Park Hang-seo itu masih memiliki tiga pertandingan, yaitu . . . . . . melawan Malaysia, Indonesia, dan Uni Emirat Arab. Menurut Phan Van Duc, timnas Uni Emirat Arab menjadi lawan tersulit yang akan dihadapi timnas Vietnam. Sementara itu, Phan Van Duc menilai kalau timnas Malaysia dan timnas Indonesia bukan lawan yang sebanding dengan timnas Vietnam saat ini.

“Sebenarnya di tiga pertandingan sisa, yang tersulit adalah yang terakhir (melawan Uni Emirat Arab),” kata Phan Van Duc seperti dilansir dari Bongdaplus.

“Malaysia dan Indonesia sama-sama tenggelam dalam kualitas dibandingkan Vietnam saat ini,” kata Van Duc menambahkan.

Menyusul penilaiannya itu, tidak sedikit netizen yang menyerang akun Instagram Phan Van Duc, @phanvanduc.official.

“Jangan main-main dan bikin ulah sama pencinta timnas Indonesia,” tulis @imam_setiaji_2102 pada kolom kementar salah satu unggahan Instagram Phan Van Duc.

“Malaysia akan kalahkan Vietnam di Stadion Bukit Jalil,” tulis @ameeniqml.

“Jangan sombong, kamu masih muda! Datang ke Indonesia kamu selesai,” tulis @chndrachan 20.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...