Home > Berita Liga Inggris > Gelandang Palace Menilai Wilffried Zaha Seharusnya Bermain di Liga Champions

Gelandang Palace Menilai Wilffried Zaha Seharusnya Bermain di Liga Champions

Gelandang Crystal Palace, Andros Townsend, merasa yakin jika rekan setimnya, Wilffried Zaha, mampu menunjukkan kemampuannya di ajang bergengsi, Liga Champions.

Hal tersebut bisa dilihat dari prestasi Zaha dengan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris sejak dirinya bergabung kembali dengan The Eagle pada 2015 lalu setelah sempat merumput di Old Trafford selama dua tahun.

Meski prestasi pemain berusia 27 tahun ini sempat tenggelam saat bergabung bersama Manchester United, namun Zaha kini kembali bersinar bersama Crystal Palace.

Buktinya, pada musim 2018/19 lalu, pemain kelahiran Pantai Gading ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dengan mengantongi 10 gol dan 10 assist dari 34 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Kepiawaian Zaha ini bahkan sempat menjadi perhatian Arsenal pada musim lalu, meski kemudian The Gunners lebih memilih untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Namun, performa Zaha pun sempat menurun dan membuat sang manajer, Roy Hodgson menyayangkannya. Apalagi kemudian muncul isu Zaha akan hengkang dari Selhurst Park.

“Ini adalah dilema bagi klub dan dilema baginya jika ia ingin sekali pergi,” kata Hodgson saat itu.

“Jika ia merasa tidak ingin bersama kami lagi, itu akan . . . Gabung . . . menyedihkan,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Townsend masih berharap Zaha masih akan bergabung bersama Palace, dan bisa menjadi pemain terbaik di dunia dengan bermain di Liga Champions.

“Wilfried Zaha bisa bermain untuk yang terbaik di dunia,” kata Townsend kepada wartawan.

“Ia adalah pemain paling bertalenta yang pernah saya mainkan dan ia seharusnya bermain di Liga Champions,” sambung Townsend.

“Saya sangat bersyukur kami memiliki dia di Palace. Semua orang di klub bersyukur, dan jika kami memiliki dia setelah bursa transfar saat ini, kami akan lebih bersyukur,” lanjutnya.

“Ia layak bermain di level tertinggi, tapi selama ia menjadi pemain Palace dan saya berharap itu berlanjut setelah jendela transfer ini, kami bersyukur dan senang memiliki dia,” pungkasnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...