Home > Berita Liga Champions > Gelandang Munchen Heran Melihat Performa Lewandowski di Liga Champions

Gelandang Munchen Heran Melihat Performa Lewandowski di Liga Champions

Munchen – Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka mengaku heran menyaksikan penampilan impresif rekan setimnya, Robert Lewandowski, di laga Liga Champions kontra Chelsea. Padahal, Goretzka menyaksikan sendiri Lewandowski tak berlatih keras sebelum duel tersebut.

Lewandowski menjadi bintang yang membawa Bayern menang agregat 7-1 versus Chelsea karena ia berperan terhadap seluruh tujuh gol timnya dalam duel babak 16 besar itu.

Usai di pertemuan pertama mengemas satu gol dan dua assist pada Februari lalu di Stamford Bridge (3-0), Lewandowski lalu mencetak mengemas brace dan menyodorkan dua assist untuk membawa Bayern mengepak kemenangan telak 4-1 dalam leg kedua di Allianz Arena, Sabtu (8/8).

Penampilan terkini Lewandowski itu membuat Goretzka terkejut, karena ujung tombak asal Polandia itu tidak terlalu bekerja keras saat sesi latihan jelang pertandingan ini.

“Dia adalah sosok yang fenomenal,” kata Goretzka kepada Sport1.

“Ketika saya melihat cara dia berlatih pada pekan lalu, saya bilang kepada diri saya sendiri, ‘Apakah saya harus bertanya kepadanya, mengapa dia tidak berlari dan berlatih keras?’ Tapi dia cuma bilang, ‘Tetap kalem, saya tahu besok Sabtu adalah laga penting.”

RGoretzka kemudian menambahkan, “Memenangi treble adalah target kami, tapi ini adalah kompetisi yang sangat spesial. Rasanya seperti berlaga di Piala Eropa atau Piala Dunia. Tapi kami benar-benar sedang on fire dan tak sabar untuk berangkat [ke Portugal].”

Dengan . . . . . . dua gol tambahan yang mengoyak gawang Chelsea, Lewandowski kini telah menceploskan 13 gol di Liga Champions dan menjadi topskor sementara kompetisi. Ia berjarak empat gol lagi untuk menyamai rekor Cristiano Ronaldo soal jumlah gol dalam satu musim Liga Champions.

Walau demikian, bomber berusia 31 tahun ini mengaku tak memikirkan raihan individual. Ia berharap Bayern bisa menuntaskan pekerjaan dengan menundukkan Barcelona di perempat-final pada Jumat (14/8) mendatang dan terus melangkah hingga menjadi juara.

“Rekor itu bukan tujuan saya. Sekarang kami memainkan laga knock-out dan kami harus benar-benar bermain kompak. Terpenting adalah, kami harus bisa menang dan lolos babak berikutnya,” kata Lewy.

“Barcelona selalu berbahaya dan selalu memainkan sepakbola hebat. Sejak menit pertama kami harus bisa menunjukkan kualitas kami. Setiap pemain punya impian memenangkan Liga Champions. Namun pertama-tama kami harus mengalahkan Barcelona dan tidak memikirkan hal lain,” serunya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...