Home > Berita Bola > Gelandang Lille Buka-bukaan Soal Rumor Transfer Ke Manchester United

Gelandang Lille Buka-bukaan Soal Rumor Transfer Ke Manchester United

Pemain Lille, Nicolas Gaitan buka-bukaan mengenai rumor kepindahannya ke Manchester United. Ia mengaku bahwa ia memang nyaris pindah ke MU tapi ada satu hal yang membuatnya gagal pindah. Gaitan dikenal sebagai salah satu winger muda terbaik di eranya. Ia menunjukkan performa yang sangat menawan di Benfica sekitar tahun 2010-an.

Manchester United getol dihubungkan dengan pemain asal Argentina itu selama bertahun-tahun. Tapi transfer itu tidak pernah jadi kenyataan hingga hari ini. Gaitan tidak membantah bahwa ia memang sempat berbicara dengan Manchester United.

“Ya, itu memang benar [digosipkan pindah ke MU],” kata Gaitan kepada Sportwitness.

Gaitan menyebut kalau ia dan MU memang mengusahakan transfernya ke Old Trafford. Tapi itu gagal karena ia tidak bisa mendapatkan ijin kerja.

“Salah satu alasan kenapa itu [kepindahan ke MU] gagal karena ijin kerja. Saya tidak memiliki kewarganegaraan Eropa dan saya juga bukan pemain Tim Nasional [Argentina].”

“Saya memang beberapa kali dipanggil ke Timnas, tapi saya jarang bermain. Dan itu berpengaruh karena ada jumlah minimal jumlah bermain untuk bisa bekerja di Inggris.”

Gaitan juga menyebut . . . . . . bahwa ia sama sekali tidak menyesali kepindahannya ke MU. Ia menilai bahwa ada hikmah yang bisa ia ambil dari kegagalan itu.

“Saya tidak memenuhi persyaratan untuk pindah sehingga transfer itu tidak terjadi. Tapi kalau sesuatu tidak terjadi, maka ada hikmah di baliknya.”

“Satu hal yang pasti adalah saya tidak pernah meminta untuk meninggalkan Benfica. Saya tidak pernah memaksa mereka untuk menjual saya. Saya selalu menyerahkan situasi ini kepada agen saya, dan ia yang akan menjelaskan sudut pandang saya tanpa menekan Benfica.” katanya.

Setelah meninggalkan Benfica, Gaitan sempat membela beberapa klub seperti Dalian Yifang. Saat ini ia bermain untuk klub Prancis, Lille.

x

Check Also

Meski Dikaitkan Dengan MU, Brendan Rodgers Tidak Akan Meninggalkan Leicester City

Manchester – Perpisahan Manchester United dengan Ole Gunnar Solskajer memunculkan berbagai spekulasi mengenai siapa yang ...