Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Kreatif Bali United Belum Juga Hadir di Sesi Latihan

Gelandang Kreatif Bali United Belum Juga Hadir di Sesi Latihan

Denpasar – Bali United telah melakoni sesi latihan sejak 3 Agustus lalu. Itu menjadi latihan perdana mereka di lapangan usai tim dipulangkan imbas wabah virus corona, yang meluas di Indonesia sejak Maret lalu.

Semua pemain telah melakoni pemeriksaan kesehatan, termasuk tes virus corona terlebih dahulu, sebelum aktifitas latihan perdana digelar. Dari mulai tes usap, hingga tes cepat, dan protokol kesehatan ketat, diterapkan.

Masih ada satu pemain asing yang belum juga bergabung pada sesi latihan Bali United. Dia adalah gelandang kreatif Paulo Sergio, yang menurut arsitek tim Stefano Cugurra ‘Teco’ masih berada di negara asalnya, Portugal.

Teco tidak mempersoalkan keterlambatan Paulo, justru eks pelatih Persija Jakarta itu tetap memberikan apresiasi dan memuji Paulo. Mantan punggawa Bhayangkara FC itu terkendala izin, karena dirinya tidak sakit.

“Saya tahu Paulo masih mengurus keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya [Portugal] harus ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tidak sakit,” jelas Teco dikutip laman resmi Bali United.

“Meskipun belum bisa berangkat ke Bali, saya apresiasi dia bisa tetap konsisten latihan mandiri di rumah. Semoga urusan dari negaranya bisa cepat selesai untuk bisa bergabung dengan tim di Bali,” sambung Teco menambahkan.

Pada masa pandemi corona ini, terbang ke negara lain tentu harus punya hasil tes Covid-19. . . . . . . Hal itu yang belum bisa didapatkan Paulo, karena untuk melakoni tes Covid-19 di Portugal, harus punya keluhan sakit terlebih dahulu.

Sudah satu pekan Bali United kembali berlatih di lapangan, Teco menyebut bahwa jadwal latihan tim menyesuaikan bagaimana arahan jajaran pelatih, termasuk dirinya. Teco harus mencari cara agar para pemain terhindar dari cedera.

“Semua pelatih tentu punya program latihan yang berbeda. Ada pelatih yang memiliki program latihan setiap pagi dan sore, dan ada juga pelatih yang memberikan latihan hanya sekali dalam sehari. Tentu setiap pelatih berbeda dalam memberikan program latihan,” urainya.

“Saya berikan program latihan hari Sabtu lalu kepada beberapa pemain yang baru bergabung dan tidak ikut dari awal latihan. Tapi saya juga berikan waktu recovery kepada pemain yang sudah menjalankan program latihan fisik dan teknik di awal, agar tidak ada yang cedera.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...