Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Arema FC Yakin Pemain Akan Tetap Semangat Meski Tanpa Penonton

Gelandang Arema FC Yakin Pemain Akan Tetap Semangat Meski Tanpa Penonton

Malang – Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto, menanggapi positif berlanjutnya Liga 1 2020 di tengah situasi pandemi virus corona. Kepastian mengenai kompetisi 2020 akan kembali kick-off telah disampaikan oleh PSS dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

LIB selaku operator kompetisi memutuskan bahwa Liga 1 kembali dilanjutkan dan akan dimulai 1 Oktober, dengan semua penyesuaian dan prosedur kesehatan yang ketat, karena situasi Indonesia saat ini belum bebas dari virus corona.

Tentunya, laga bakal dilangsungkan tanpa kehadiran suporter di stadion, karena corona menyebar dengan mudah pada kerumunan massa. Hendro menyebut ketiadaan penonton di stadion adalah pilihan terbaik untuk kondisi saat ini.

“Ya alhamdulillah kalau sudah ada kepastian. Pasti tambah semangat pemain karena sudah ada pengumuman resmi,” bukan pemain asal Tuban itu, dikutip laman resmi Liga Indonesia.

“Kalau soal tidak ada penonton mungkin itu yang terbaik, karena Indonesia kan terus bertambah kasus Covid-nya. Jadi tanpa penonton lebih aman. Karena kesehatan nomor satu. Suporter bisa tetap . . . . . . nonton di rumah, melalui layar kaca,” imbuh Hendro.

Pemain timnas Indonesia ini juga memastikan bahwa tanpa adanya suporter, pemain akan terus menjaga semangat permainan tetap maksimal. Suporter diminta bisa mengerti kondisi bencana yang sedang terjadi saat ini.

“Saat ini kita harus bisa untuk bersabar dahulu biar keadaan kembali pulih, supaya suporter bisa kembali nonton di stadion,” jelasnya.

“Pasti akan berbeda rasanya bermain tanpa penonton, tapi kami tetap bermain sepenuh hati untuk mendapatkan tiga poin,” tutup gelandang yang baru dikaruniai dua putra kembar tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...