Home > Berita Liga Inggris > Gary Pallister Desak Pembenahan Lini Belakang Manchester United

Gary Pallister Desak Pembenahan Lini Belakang Manchester United

Manchester – Jelang dimulainya Liga Primer Inggris 2020/2021, Manchester United dinilai memilki sejumlah kelemahan di lini pertahanan.

Terkait hal ini, mantan pemain Manchester United, Gary Pallister, menyarankan agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer membeli bek tengah baru.

Dua pilar pertahanan Man United yakni Harry Maguire dan Victor Lindelof dinilai sering melakukan kesalahan-kesalahan individual.

Dua pemain belakang lainnya, Marcos Rojo dan Chris Smalling, juga telah kembali ke Old Trafford setelah masa peminjamannya selesai.

Menurut Gary Pallister, mantan klubnya ini harus bisa mendatangkan bek tengah sekelas Virgil van Dijk.

“Sulit, Anda tahu, situasi bek tengah,” kata Pallister.

“Victor Lindelof yang datang dan bermain dengan baik, Eric Bailly yang baik-baik saja sebelum dia mengalami cedera yang sangat parah dan dia masuk dan keluar dari skuad sejak lockdown,” sambung Pallister.

“Tapi saya pikir itu adalah posisi yang mungkin masih dilihat Ole dan mendatangkan bek tengah yang dominan, tapi sangat sulit ditemukan,” ucapnya.

“Anda melihat Virgil Van Djik yang datang dan memiliki pengaruh besar . . . . . . di Liverpool, dapatkah Anda menemukan seseorang seperti itu?” lanjutnya.

Pallister kemudian menyebutkan nama bek asal Belanda Nathan Ake yang disebutnya memiliki kemampuan yang bagus untuk bertahan dan menyerang. Namun Pallister menyadari bahwa Nathan Ake kini sudah menjadi milik Manchester City.

“Saya sangat menyukai penampilan Ake tetapi jelas City telah mengontraknya,” ujar Pallister.

“Dia terlihat seperti seorang bek tengah atletik sejati yang nyaman dengan bola dan selalu mencari cara untuk melepaskan diri dari empat bek dan maju, saya ingin melihatnya seseorang seperti dia masuk ke dalam skuad,” pungkasnya.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...