Home > Berita Liga Champions > Gary Lineker Yakin Sterling Akan Sulit Tidur Usai Buang Peluang Gol

Gary Lineker Yakin Sterling Akan Sulit Tidur Usai Buang Peluang Gol

London – Eks penyerang Timnas Inggris, Gary Lineker, meyakini bahwa winger Manchester, Raheem Sterling, akan kesulitan untuk tidur nyenyak usai membuang peluang terbuka yang berujung kekalahan timnya.

Man City ditundukkan Lyon dengan skor 3-1 pada babak perempat-final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8) dini hari WIB.

Gol Lyon dipersembahkan oleh Maxwel Cornet pada menit ke-24 dan Moussa Dembele (79’, 87’). Sementara satu-satunya gol Man City dicetak oleh Kevin de Bruyne (69’).

Pada pertandingan tersebut, Sterling dimainkan sejak menit awal. Ia berkolaborasi dengan Gabriel Jesus di lini serang City dalam skema 3-5-2.

Walau demikian, Sterling gagal merubah keadaan pada momen kritis, saat Man City tertinggal 2-1.

Pada menit ke-86, Sterling membuang peluang terbaik di depan mulut gawang yang tanpa kawalan saat sontekannya justru melambung kala meneruskan servis mendatar Gabriel Jesus.

Menurut Lineker, Sterling melakukan kesalahan teknik saat menendang dan terlalu memberikan banyak tenaga pada sontekannya terhadap bola.

“Dia [Sterling] berada dalam posisi sempurna . . . . . . untuk menyelesaikannya. Ya, dia tidak akan bisa tidur nyenyak malam ini, Raheem Sterling,” ucap Lineker seusai laga, saat menjadi pengampu acara di BT Sport.

“Saya memberi tahu Anda mengapa dia gagal menyelesaikan peluang tersebut: karena dia menyepaknya terlalu keras.”

“Saat Anda berada dalam posisi di depan gawang terbuka, satu-satunya kemungkinan meleset adalah saat kaki Anda gagal menggapai bola, dan jika bola memantul tidak teratur, ada kemungkinan eksekusi akan melambung.”

“Tetapi, jika Anda mengurangi tekanan pada bola, Anda tidak akan kehilangan peluang itu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

psg

Legenda Liverpool Ragu PSG Bisa Juara Liga Champions Karena Punya 3 Mega Bintang

London – Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim PSG tak akan bisa jadi juara Liga Champions ...