Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gary Lineker Yakin Manchester City Bisa Jadi Raksasa Dunia Jika Datangkan Messi

Gary Lineker Yakin Manchester City Bisa Jadi Raksasa Dunia Jika Datangkan Messi

Lionel Messi dan Manchester City diyakini bisa jadi pasangan ideal untuk membentuk raksasa baru di dunia sepak bola. Kalau Messi jadi meninggalkan Barcelona, Man City didukung bergerak cepat mendatangkannya. Pandangan ini disampaikan oleh mantan striker Barca yang sekarang jadi analis Premier League, Gary Lineker.

Menurutnya, kemungkinan kepergian messi kali ini terbuka lebar. Betapa tidak, Barca baru saja gagal total di musim 2019/20 ini, tanpa trofi dan masih ditambah sejumlah masalah internal. Kabarnya Messi sudah muak dengan para petinggi klub yang keliru mengambil keputusan lalu angkat tangan.

Tidak pernah terbayangkan Messi akan mengenakan kostum tim selain Barcelona, sekarang kemungkinan itu terbuka lebar. Ada beberapa klub yang mungkin mendapatkan Messi, di antaranya PSG dan Man City. Tapi, untuk kali ini Lineker lebih memilih Man City untuk jadi pelabuhan Messi berikutnya. Mengapa?

Bagi Lineker, saat ini tidak hanya Barcelona yang berharap-harap cemas menunggu keputusan Messi, seluruh dunia sepak bola pun begitu. Situasinya sulit, kalau bertahan, tahun-tahun terakhir Messi akan terbuang sia-sia, kalau pergi, dia harus memilih klub yang tepat.

“Menarik menunggu apakah Messi memilih bertahan atau pergi, itu akan sangat menyedihkan untuk Barcelona. Tapi, juga akan sangat menyedihkan melihat tahun-tahun terakhir Messi di level top terbuang sia-sia dalam . . . . . . tim biasa,” kata Lineker kepada BBC.

“Saya membayangkan kalau dia datang ke Premier League, katakanlah untuk Manchester City, yang jelas terhubung karena adanya Guardiola.”

“Dengan segala investasi Man City dan target klub ini untuk jadi merk global, siapa yang lebih baik dari pemain yang punya jutaan fans di seluruh dunia?” katanya.

Lineker tidak ragu sedikit pun. Kedatangan Messi akan berdampak besar untuk perkembangan Man City. Bahkan secara instan Man City akan jadi klub terbesar di dunia.

“Itu akan terjadi secara instan. Tiba-tiba Man City akan memiliki fans di seluruh dunia. Untuk klub baru dengan modal uang seperti Man City, butuh waktu lama bagi mereka membangun fan base itu,” kata Lineker.

“Itulah salah satu sudut pandang ketertarikan Man City, tentu di samping fakta bahwa dia adalah pesepak bola paling ajaib yang pernah kita lihat,” katanya.

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona –¬†Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...