Home > Timnas Eropa > Gareth Bale Jarang Dipakai Madrid, Giggs Belum Bicara Dengan Zidane

Gareth Bale Jarang Dipakai Madrid, Giggs Belum Bicara Dengan Zidane

London – Juru racik timnas Wales, Ryan Giggs, mengaku belum berkomunikasi dengan Zinedine Zidane terkait situasi Gareth Bale. Komunikasi keduanya terkendala masalah bahasa.

Bale jarang dimainkan oleh Real Madrid. Gelandang asal Wales itu hanya tampil 20 kali di berbagai kompetisi di sepanjang 2019/2020, 16 di antaranya di Liga Spanyol.

Pada pertandingan terakhir Madrid di Liga Champions, Bale bahkan tak disertakan Zidane dalam kunjungan ke kandang Manchester City walau kondisinya 100 persen bugar. Saat itu, Zidane justru memasukkan Sergio Ramos ke dalam skuad meski kapten Madrid itu tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Kabarnya, hubungan Bale dan Zidane memang telah lama tak berjalan baik. Arsitek tim asal Prancis itu diyakini sudah ingin mendepak Bale sejak musim panas 2018.

Walau tersisihkan di Madrid, Bale masih dipercaya Giggs di skuad timnas Wales untuk pertandingan UEFA Nations League kontra Finlandia dan Bulgaria pada bulan September. Soal situasi pemainnya itu di Madrid, Giggs mengaku belum bicara dengan Zidane karena terkendala bahasa.

“Saya belum bicara dengan Zidane,” ujar Giggs dalam konferensi pers seperti dilansir AS.

“Bahasa Prancis dan Spanyol saya tidak terlalu bagus. Itulah . . . . . . jalan keluar saya dari yang satu itu.”

Disinggung lebih lanjut mengapa tak berusaha bicara dengan Zidane dalam bahasa Inggris, Giggs menjawab dalam nada yang lebih serius. Dia menyebut jika kemampuan Zidane dalam berbahasa Inggris tidak terlalu bagus.

“Saya tahu bahasa Inggrisnya Zidane tidak terlalu bagus berdasarkan pengalaman,” ucap Giggs.

“Saya hanya memantau situasinya. Saat Gareth gabung ke pemusatan latihan, saya akan bicara kepadanya seperti yang selalu saya lakukan,” lanjutnya.

“Saya selalu bilang kepadanya kalau dia (Bale) ingin bicara maka saya akan dengarkan dan dengan senang hati akan membantunya. Dia cukup berpengalaman dan profesional untuk mengurus dirinya sendiri. Tapi saya ada kalau dia butuh bicara,” kata Giggs menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pintu Timnas Jerman Belum Terbuka Bagi Thomas Mueller

Munchen – Thomas Mueller tampil gemilang dalam keberhasilan Bayern Munich meraih treble di 2019/20. Akankah ...