Home > Berita Liga Italia > Gambaran Gaji Ronaldo, per Detik Dibayar Rp 16 Ribu

Gambaran Gaji Ronaldo, per Detik Dibayar Rp 16 Ribu

Turin – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebelumnya sempat digosipkan akan meninggalkan Allianz Stadium pada musim panas 2020 karena klub tidak sanggup lagi membayar gajinya.

Rumor ini pertama kali dimunculkan jurnalis olahraga asal Spanyol, Guillem Balague.

Balague menuturkan bahwa pihak Juventus telah meminta kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mulai mencari klub baru bagi Ronaldo karena Juvetus sudah tidak sanggup lagi menggajinya.

Pengaruh dari pandemi Covid-19 membuat Juventus kehilangan banyak sumber penghasilannya, salah satunya dari tiket pertandingan.

Sebagai gambaran, Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Juventus, dengan bayaran mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 520,1 miliar per tahun.

Angka ini hampir empat kali lipat yang diterima Matthijs de Ligt (8 juta euro/tahun), yang tercatat sebagai pemain dengan gaji kedua tertinggi di Juventus.

Bila dihitung lebih detail lagi, Ronaldo mengantongi gaji 2,5 juta euro atau kuang . . . . . . lebih Rp 43,3 miliar per bulan.

Bila dibagi lagi, Ronaldo meraup 82.471 euro atau setara dengan Rp1,37 miliar per hari. Bahkan per detiknya saja, Ronaldo mengantongi 0.95 euro atau senilai Rp 16,4 ribu. Uang senilai itu bila di Indonesia bisa untuk membeli nasi bungkus lengkap dengan lauknya.

Pendapatan Ronaldo ini bisa menjadi lebih banyak bila dihitung juga dari pemasukannya melalui bisnis yang dikelolanya, hingga endorse berbagai produk.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...