Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Gabung Arsenal, Willian Akui Ada Faktor Arteta

Gabung Arsenal, Willian Akui Ada Faktor Arteta

London – Arsenal positif mendapatkan winger Chelsea, Willian Borges da Silva, secara gratis karena masa kontrak Borges di Chelsea habis pada akhir musim kompetisi 2019-2020.

Bagi Willian sendiri, mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Arsenal di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta merupakan kebanggaan tersendiri.

Menurut pemain asal Brasil ini, Arteta merupakan pelatih hebat yang mampu membawa Arsenal meraih kembali masa kejayaannya setelah berpuasa gelar juara Liga Inggris selama 16 tahun.

“Saya suka cara mereka bermain, semuanya luar biasa – stadionnya, dan saya pikir dengan Arteta, Arsenal memiliki peluang besar untuk berjuang lagi memenangi gelar Liga Inggris dan di Eropa. Jadi saya sangat senang karenanya,” ujar Willian, Jumat (14/8/2020).

“Saya bersemangat untuk memulai. Saya tidak sabar untuk pergi ke lapangan dan melakukan hal-hal yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim saya dan membantu klub ini untuk bersinar lagi. Itulah yang saya inginkan,” lanjut Willian.

“Ketika saya berbicara dengan Mikel, percakapannya bagus, dia memberi saya kepercayaan diri untuk datang ke . . . . . . Arsenal. Dia mengatakan banyak hal baik kepada saya dan itulah mengapa saya datang ke Arsenal,” pungkas pemain berusia 32 tahun itu.

Sedangkan menurut Arteta, Willian diharapkan akan membawa perbedaan bagi Arsenal, khususnya di sektor gelandang serang.

“Saya yakin Willian adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya dalam beberapa bulan terakhir,” jelas Arteta.

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan posisi sayap. Willian bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Willian memiliki pengalaman dan saya harap dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” lanjutnya.

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...