Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Frenkie De Jong Merasa Senang Dengan Musim Debutnya di Barcelona

Frenkie De Jong Merasa Senang Dengan Musim Debutnya di Barcelona

Madrid – Frenkie de Jong menegaskan bahwa dirinya bahagia dengan kehidupannya di Barcelona usai melakoni musim debutnya di klub.

Gelandang asal Belanda berusia 23 tahun itu setuju merapat ke Barcelona dari Ajax Amsterdam sebelum musim 2018/29 hampir tuntas.

Setelah tampil gemilang dalam balutan jersey Ajax, ada banyak hal yang diharapkan dari de Jong di sepakbola Spanyol.

Namun, de Jong harus menemui jalan terjal untuk menunjukkan penampilan terbaiknya secara konsisten, terlebih ia tidak selalu dipasang di posisi yang lebih difavoritkan dirinya.

De Jong menyebut dirinya seharusnya mampu tampil lebih baik di musim pertamanya di Barcelona, namun ia senang bisa memenuhi mimpinya berkarir di Camp Nou.

“Saya sangat senang bisa memenuhi mimpi saya [bermain untuk Barca]. Itu selalu menjadi mimpi saya,” ujar de Jong kepada Sport.

“Saya senang dengan kehidupan saya di sini, dengan staf…Saya sangat menikmatinya.”

“Jika saya berbicara tentang performa, saya seharusnya bisa tampil lebih bagus pada tahun ini. Saya tidak menganggap saya memainkan banyak pertandingan yang buruk, tapi saya tidak bisa memiliki rentetan pertandingan yang sangat bagus. Saya pikir itu OK, tapi tidak cukup bagus.”

Barcelona diperkuat sejumlah gelandang berbakat, dengan Riqui Puig adalah pemain muda lagi yang berpeluang memberi kesan yang positif di level senior. Pemain berusia 20 tahun itu berpeluang diturunkan pelatih Quique Setien di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Napoli, Minggu (9/8) dini hari WIB.

De Jong menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir dengan kualitas yang dimiliki Puig.

“Bagi saya, ia lebih dari siap untuk tampil sebagai stater, tapi itu tidak tergantung pada saya,” ujar de Jong.

“Kami memiliki banyak pemain yang bisa tampil sebagai starter, jadi itu adalah pertanyaan bagi pelatih. Bagi saya, ia memiliki bakat yang luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Luis Suarez Bertahan di Barcelona, Ternyata Ada Campur Tangan Istri Messi

Luis Suarez jadi salah satu calon korban cuci gudang Barcelona pada bursa transfer musim panas ...