Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Frenkie De Jong Berharap Bisa Lebih Bersinar di Bawah Arahan Koeman

Frenkie De Jong Berharap Bisa Lebih Bersinar di Bawah Arahan Koeman

Madrid – Frenkie de Jong mengaku senang dengan kehadiran Ronald Koeman. Dengan adanya Koeman di kursi pelatih, De Jong berharap bisa lebih bersinar di Barcelona.

Koeman akan membesut Barcelona hingga 2022, usai diangkat menggeser posisi Quique Setien yang didepak usai kekalahan memalukan dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Tanggung jawab besar harus dihadapi Koeman karena Barcelona sepanjang musim lalu benar-benar kehilangan konsistensi. Mereka menutup musim tanpa satu raihan trofi dan jadi catatan terburuk sejak 2007/2008.

Banyak juga pemain yang tak tampil dalam penampilan terbaiknya, termasuk sejumlah pemain baru seperti De Jong. Walau tampil 42 kali dengan koleksi dua gol dan empat assist, performa De Jong dinilai belum menjanjikan.

Peralihan kursi pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien sama sekali tak membantu proses adaptasi De Jong. Diboyong dengan harga mahal dari Ajax Amsterdam senilai 70 juta euro, De Jong pun dikritik.

Dengan kedatangan Koeman yang sama-sama dari Belanda dan pernah menukanginya di . . . . . . tim nasional, Frenkie de Jong berharap bisa bersinar seperti saat masih membela di Ajax dua musim lalu.

“Bagi pemain yang baru datang ke Barca, musim pertamanya pasti akan rumit. Yang penting adalah dia sering bermain,” ujar Koeman seperti dikutip Sportskeeda.

“Dia tidak bermain di posisi terbaiknya. Menurut saya, yang terpenting adalah menemukan posisi yang membuat pemain lebih nyaman bermain. Jika Anda bisa melakukannya, maka mereka akan mengeluarkan performa terbaiknya,” sambung Koeman yang pernah jadi pemain Barcelona di era Johan Cruyff itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...