Home > Berita Bola > Final Liga Europa, Gelandang Sevilla Siap Hadapi Mantan Klub

Final Liga Europa, Gelandang Sevilla Siap Hadapi Mantan Klub

Ever Banega akan bertemu Inter Milan di final Liga Europa yang merupakan mantan klubnya. Ini bisa jadi ajang pembuktian Banega yang sempat disia-siakan Inter.

Banega sempat meninggalkan Sevilla untuk bergabung dengan Inter di musim 2016/2017. Gelandang asal Argentina itu pindah setelah kontrak di Sevilla habis.

Perjalanan di Giuseppe Meazza hanya bertahan selama semusim. Banega kala itu mencatatkan 33 penampilan dengan total enam gol dan tujuh assist.

Secara keseluruhan dimusim tersebut, Banega awalnya menjadi starter namun kemudian kehilangan tempatnya. Porsi bermainnya terus berkurang, apalagi saat Inter dilatih Stefano Pioli dari periode November sampai Mei.

Setelah semusim, Banega akhirnya memutuskan kembali ke Sevilla. Dan mengakui meninggalkan Los Rojiblancos untuk bergabung ke Inter merupakan sebuah kesalahan.

“Ketika seseorang melakukan sesuatu, mereka melakukannya dengan sepenuh hati,” kata Banega seperti dikutip Football Italia tiga tahun lalu.

“Saya melakukannya, tapi merupakan sebuah kesalahan untuk meninggalkan Sevilla. Tetap saja, sekarang waktunya untuk membangkitkan diri saya lagi dan membantu rekan-rekan setim,” imbuhnya.

Karir Banega selama tiga musim di Sevilla usai meninggalkan Inter . . . Gabung . . . cukup baik. Dia tetap menjadi andalan tim dan kini membantu tim besutan Julen Lopetegui ke final Liga Europa bertemu Inter.

Sevilla vs Inter yang akan berlangsung di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Sevilla melaju setelah menyingkirkan Manchester United dan Inter mendepak Shakhtar Donetsk.

Ini aka menjadi kesempatan Banega untuk membalaskan rasa sesal kepada Inter yang sudah menyia-nyiakannya. Selain itu, laga final ini akan menjadi momen Banega menyudahi perjalanan dengan Sevilla dengan indah.

Gelandang 32 tahun ini telah memutuskan untuk berganti klub di musim depan. Banega bakal bergabung dengan klub dari Liga Arab Saudi, Al-Shabab.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...