Home > Berita Liga Champions > Final Liga Champions : Gelandang Munchen Bakal Hadapi Klub Masa Kecil

Final Liga Champions : Gelandang Munchen Bakal Hadapi Klub Masa Kecil

Paris – Laga Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di partai pamungkas Liga Champions akan terasa spesial bagi Kingsley Coman. Coman bakal menghadapi klub tempatnya belajar mengenal sepakbola.

Bayern menjejakkan kaki di final selepas menundukkan Lyon 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Bayern bersua PSG yang sudah lebih dulu melaju usai menyingkirkan RB Leipzig 3-0.

Final idaman akhirnya tercipta karena kedua tim sama-sama memiliki materi sederet pemain bintang. Selain kedua pelatihnya adalah orang Jerman top, yakni Thomas Tuchel dan Hansi Flick.

Pertandingan nanti akan terasa spesial untuk salah satu punggawa Bayern, yakni Kingsley Coma, yang akan melawan klub masa kecilnya. Seperti diketahui Coman kelahiran Paris dan mengawali kariernya bersama PSG.

Usai belajar di akademi PSG sedari 2004, Coman naik ke skuad utama pada 2013. Namun, Coman saat itu hanya diberikan empat kali kesempatan main dan akhirnya hengkang ke Juventus pada 2014.

Bayern kemudian meminjamnya pada 2015 dan bertahan hingga saat ini. Karier Coman bisa dibilang meningkat pesat . . . . . . di Bayern dengan total 160 penampilan dan 32 gol sejauh ini.

Coman jadi andalan di lini depan Bayern dengan tujuh gol dari 37 penampilan. Tugas terakhir Coman musim ini terbilang berat, menundukkan klub masa kecilnya demi mengantar Bayern meraih treble winners.

“Poster yang bagus,” ujar Kingsley Coman kepada RMC Sport yang menunjukkan gambar dirinya berseragam PSG dan Bayern.

“Hati saya 100 persen untuk Bayern,” sambungnya.

“Momen yang hebat, kami ingin sekali ke final. Kini Anda harus memenanginya. Tugas kami belum selesai, kami harus jadi juara atau segalanya akan sia-sia,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...