Home > Berita Liga Italia > Lazio > Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Milan – Juru racik Benevento Filippo Inzaghi menyebut Lazio dan saudaranya, Simone Inzaghi, berpotensi besar memenangkan Scudetto musim 2019/20 jika Serie A Italia tidak terganggu wabah virus corona.

Menurutnya, dengan format pertandingan liga berjalan normal yakni seminggu sekali, maka Biancocelesti bisa menengguk manisnya juara liga. Setidaknya itu yang disampaikan Inzaghi.

Seperti diketahui, sejak Serie A kembali bergulir, liga harus digelar setiap tiga hari sekali. Menurut Inzaghi, bermain dengan skema seperti ini menjadi kendala tersendiri, namun tidak demikian bagi tim yang punya kedalaman skuad.

Inzaghi beranggapan, Bianconeri punya skuad yang komplet sehingga mereka bisa menutup musim 2019/20 dengan lebih maksimal di tengah pandemi Covid-19 yang menghentikan hampir seluruh kompetisi sepakbola dunia sejak Maret lalu.

Cristiano Ronaldo cs berhasil mempertahankan Scudetto kesembilan mereka secara beruntun, ungguls satu poin dari Inter Milan di posisi kedua klasemen akhir. Lazio sendiri . . . Gabung . . . pada akhirnya menyelesaikan kampanye 2019/20 di posisi empat besar usai sempat menjadi ancaman serius Juve dalam persaingan Scudetto sebelum pandemi.

“Dengan memainkan satu pertandignan dalam sepekan, Lazio bisa juara atau setidaknya akan tetap bersaing [di jalur juara dengan Juventus] sampai pengujung musim rampung,” tutur Inzaghi kepada Gazzetta dello Sport.

“Dengan memainkan pertandingan setiap tiga hari, kedalaman skuad Juventus membuat perbedaan,” tandas pemain legendaris AC Milan tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Transfer Pemain, Bintang Lazio Dalam Pantauan Radar PSG

Berniat memperkuat lini tengah mereka, PSG dikabarkan sedang mengincar bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic di bursa ...