Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Fantastis, Manchester City Sediakan Rp 13 Triliun Jika Messi Mau Bergabung

Fantastis, Manchester City Sediakan Rp 13 Triliun Jika Messi Mau Bergabung

Manchester City menjadi tim yang kabarnya berpeluang mendapatkan Lionel Messi. Kalau mau datang, La Pulga kabarnya akan dibayar mencapai Rp 13 triliun. Messi sedang mendesak kepergiannya dari Barcelona pada musim panas ini. Setelah 19 tahun, pemain Argentina itu ingin meninggalkan klub yang dibelanya sejak bocah itu.

Manchester City yang kabarnya tertarik membawanya, selain Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Juventus yang juga dikaitkan. City, raksasa Liga Inggris itu dinilai punya faktor yang menguntungkan untuk bisa menggaet pemain dengan koleksi 6 Ballon d’Or itu.

Selain kekuatan finansialnya, City juga sekarang dilatih Pep Guardiola, yaitu mantan pelatih Messi di Barcelona. Keduanya sempat bersama di Spanyol, dan meraih banyak trofi. Ada laporan, City pun siap memberikan Messi bayaran fantastis kalau mau bergabung.

Dilansir SPORT, pemain 33 tahun itu akan mendapat bayaran total 750 juta euro, atau setara Rp 13 triliun. Kalau ke City, Messi akan mendapat kontrak lima tahun, dengan rincian tiga tahun di City dan sisanya di New York City FC, klub franchise milik City Football Group yang bertanding di Major League Soccer (MLS).

Di kedua klub, Messi akan mendapat bayaran 100 . . . . . . juta euro per musim, atau 500 juta euro selama lima tahun. Kemudian, pencetak gol terbanyak Barcelona itu akan mendapat tambahan bonus 250 juta euro saat resmi pindah ke Amerika Serikat.

Total, Messi pun dibayar sebesar 750 juta euro. Tapi dengan 250 juta euro berupa bonus, City akan terhindar dari masalah Financial Fair Play (FFP). Bayaran itu sendiri lebih besar dari klausul yang ditetapkan Barcelona, kalau ingin membawa Messi. Raksasa LaLiga itu mematok 700 juta euro kalau ada klub yang berani mengeluarkan Messi dari Camp Nou.

Barcelona sendiri meminta bantuan LaLiga dalam strateginya untuk bisa mempertahankan Messi. Kompetisi Liga Spanyol itu juga mengakui kalau klub peminat sang pemain harus membayar klausul yang diminta Barcelona.

x

Check Also

Serangan Balik Betis Yang Membuat Xavi Hernandez Terpukul

Barcelona – Xavi Hernandez mendapat kekalahan perdananya di laga Barcelona vs Real Betis dengan skor ...