Home > Berita Liga Inggris > Fakta Pemain Muda AS Monaco Yang Ingin Diboyong MU

Fakta Pemain Muda AS Monaco Yang Ingin Diboyong MU

Manchester – Manchester United kabarnya saat ini tengah membidik bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile.

Meski tampil dalam 20 laga di segala ajang yang diikuti Monaco musim lalu namun tak banyak yang mengenal pemain muda berusia 19 tahun ini.

Menurut laman statistik Football Slices, catatan performa Benoit Badiashile bahkan hampir sama dengan bek muda anyar Chelsea, Malang Sarr.

Karena itu tidak heran bila Setan Merah menginginkan pemain yang dibanderol dengan harga 22 juta euro, atau sekitar Rp380 miliar ini.

Bakat Benoit Badiashile mulai dilirik oleh pelatih Thierry Henry pada 2018 lalu, atau di saat Benoit masih berusia 17 tahun. Thierry Henry kemudian memberinya debut di laga besar melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Sejak debutnya itu, Benoit selalu masuk di tim utama AS Monaco meski Thierry Henry telah diganti oleh Leonardo Jardim, Roberto Moreno, hingga pelatih Monaco saat ini, Niko Kovac.

Bahkan saat . . . . . . Ligue 1 Prancis 2020/2021 baru mulai digelar, Benoit telah mencatatkan namanya sebagai penyumbang gol AS Monaco melawan Reims. Laga perdana tersebut berakhir seri 2-2.

Sebelum Manchester United tertarik merekrutnya, Benoit juga pernah menjadi incaran Napoli. Bahkan Napoli sempat menyebut Benoit sebagai pengganti Kalidou Koulibaly karena keduanya memiliki kemiripan dalam bermain.

Selain itu, karena kemampuannya, Benoit dijuluki sebagai penerus Raphael Varane. Mungkin karena keduanya sama-sama berasal dari Prancis dan memiliki gaya bermain yang sama.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...