Home > Berita Bola > Fakhri Husaini Minta Pemain Yang Dicoret Shin Tae-yong Tak Putus Asa

Fakhri Husaini Minta Pemain Yang Dicoret Shin Tae-yong Tak Putus Asa

Pencoretan Sutan Zico dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong mengundang banyak reaksi. Satu di antaranya dari Fakhri Husaini yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Selain Zico, ada 10 pemain lainnya yang juga dicoret Shin Tae-yong dari TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Tapi untuk nama-namanya,tidak disebut oleh PSSI.

Fakhri pun memberikan dukungan moril untuk Zico dan kawan-kawan. Ia meminta agar 11 pemain itu tidak patah arang, karena kesempatan untuk kembali memperkuat Merah Putih terbuka lebar.

“Untuk Sutan Zico Cs, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepak bola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan,” tulis Fakhri di akun Instagramnya, @coachfakhri.

“Ingat, sepak bola hanya untuk anak-anak yang kuat. Kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian. Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” katanya.

Fakhri lalu membagikan pengalamannya saat . . . . . . mendapat perlakuan serupa saat masih aktif menjadi pesepakbola. Mantan pemain Timnas Indonesia ini menceritakan beberapa kejadian yang dialaminya.

“Dicoret dari tim nasional dengan status kapten setelah timnas lolos ke Piala Asia, dicoret dari timnas hanya untuk mengakomodir yang lebih senior, hampir dicoret dari timnas karena dianggap berasal dari klub kecil,” kata mantan pemain PKT Bontang ini.

“Disanksi PSSI, diganti, dicadangkan, mendapat beberapa jahitan di pelipis, dipuji, dihujat, dikartu kuning, bahkan kartu merah, saya sudah pernah mengalaminya,” kata Fakhri.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...