Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Fabregas Berharap Arteta Bawa Arsenal Raih Gelar Juara

Fabregas Berharap Arteta Bawa Arsenal Raih Gelar Juara

London – Eks punggawa Arsenal Cesc Fabregas berharap, Mikel Arteta bisa mengantar The Gunners kembali menunjukkan reputasi mereka untuk kembali berada di trek juara Liga Primer Inggris musim depan. Namun, sang gelandang juga meyakini, Arteta harus punya deretan pemain top di skuadmnya.

Sang arsitek tim, menurut Fabregas, harus mengarahkan tekad kuat tim untuk sukses dengan semua syarat yang dibutuhkan sebagai seorang pelatih baru.

Arteta banyak menimba ilmu manajerial saat masih duduk di kursi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sebelum dia memilih untuk mengambil tantangan baru membesut Arsenal di Emirates Stadium.

“Saya harap demikian [Arteta bisa membawa Arsenal kembali jadi tim top]. Saya tidak terlalu mengenal Mikel dengan baik. Dia punya gayanya sendiri,” tutur gelandang AS Monaco itu.

“Pep memiliki tim yang sangat berharga. Mikel tidak memiliki itu. Ketika Anda ingin bersaing di level top, memainkan gaya tertentu secara positif, penguasaan bola dan sepakbola menyerang, Anda perlu berada di level top, dan juga pemain top. Pep punya itu semua,” jelasnya.

“Mikel belum berada di sana. Mungkin, di masa depan dia bisa begitu. Dia telah mengajarkan para pemain dalam periode yang singkat bagaimana dia ingin mewujudkan itu,” lanjutnya.

Walau demikian, Fabregas menilai, para pemain Arsenal terlihat berkembang di bawah arahan Arteta sejauh ini.

Akhir pekan ini, sang nahkoda tim punya peluang besar untuk mengantar Arsenal memenangkan gelar juara Piala FA musim ini, sekaligus akan menjadi trofi perdana Arteta sebagai manajer, saat Meriam London menghadapi Chelsea di partai final.

“Anda bisa melihat beberapa pemain telah meningkat pesat untuk menjalankan itu. Sekarang, kita lihat saja apakah dia bisa mengubah tim menjadi [tim] juara,” tandas Fabregas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

William Saliba Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Arsenal

London – William Saliba menyebut dirinya jatuh hati kepada Arsenal dan dia menanti peresmian kepindahannya ...