Home > Berita Liga Indonesia > Evaluasi Latihan, Kiper Persib Disebut Alami Penurunan

Evaluasi Latihan, Kiper Persib Disebut Alami Penurunan

Bandung – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, menyebut deretan penjaga gawang yang dipunyai timnya saat ini mengalami penurunan. Hal itu nampak dari latihan Persib yang sudah berjalan beberapa pekan.

Rehat kompetisi karena wabah virus corona, sejak 16 Maret lalu, memberi pengaruh cukup besar pada jajaran penjaga gawang Maung Bandung. Kini, Passos memiliki pekerjaan rumah untuk mengembalikan penampilan mereka.

“Ada penurunan, tapi memang sedikit. Dari hasil training match akhir pekan lalu saya pribadi siap melakukan evaluasi untuk semua kiper. Banyak aspek yang harus ditingkatkan,” beber Passos, dinukil laman resmi Persib.

Kiper Persib antara lain Teja Paku Alam, I Made Wirawan sebagai sosok paling senior, kiper muda Aqil Savik, serta Dhika Bayangkara. Pada ujicoba internal akhir pekan lalu, total tercipta enam gol, dengan skor akhir 5-1 untuk Tim Biru.

Latih tanding . . . . . . internal itu memberi catatan untuk Passos berusaha membenahi performa anak asuhnya agar siap menyambut Liga 1 2020 yang akan kembali dilaksanakan 1 Oktober, dimulai dari pekan keempat.

“Ini saatnya saya menggembleng mereka. Masih ada waktu. Bukan hanya fisik, kiper-kiper perlu ditingkatkan lagi mental bertandingnya. Mereka sudah berhenti lama dari aktivitas kompetisi,” tandas eks pelatih kiper Borneo FC itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...