Home > Berita Bola > Eky Taufik Berambisi Bawa Persela Raih Catatan Lebih Baik Musim Ini

Eky Taufik Berambisi Bawa Persela Raih Catatan Lebih Baik Musim Ini

Persela mengalami rentetan kegagalan pada tiga pertandingan Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi. Tim besutan Nil Maizar berada di posisi juru kunci klasemen tanpa mengoleksi satu poin pun. Persela dipecundangi Persib 0-3 di pertandingan perdana, kemudian dipermalukan PSIS Semarang 2-3 di kandang sendiri, dan kalah tipis 1-2 dari Borneo FC.

Hasil ini tIDak jauh berbeda saat mengikuti turnamen pramusim yang bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Eky Taufik cs. dipaksa pulang lebih dulu karena menjadi juru kunci Grup B tanpa sekali pun mendapatkan kemenangan. Demi memotong nasib sial itu, manajemen Persela akan mengumpulkan para pemain yang sedang diliburkan pada 23 Agustus mendatang.

Pemain akan disiapkan lebih matang untuk bersaing kembali pada lanjutan Liga 1 2020 yang dijawalkan melakukan kick off pada 1 Oktober. Kapten Persela, Eky Taufik, menyambut positif pengumuman pemanggilan pemain itu. Ia berharap dengan adanya latihan bersama dapat membantu timnya bangkit dari keterpurukan. Tapi, ia juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat saat latihan nanti maupun saat bertanding.

“Harapan saya kesehatan tetap terjaga selama Liga 1 berjalan . . . . . . di tengah pandemi sampai kompetisi selesai nanti. Caranya adalah maksimal menjalankan protokol kesehatan,” kata Eky dikutip dari Surya, Minggu (16/8/2020).

“Kami akan memberikan yang terbaik pada tim, memberikan peringkat terbaik bagi Persela,” katanya.

Eky Taufik juga menilai kembalinya kompetisi Liga 1 dapat memulihkan kondisi ekonomi di banyak sektor. Tidak bisa dipungkiri, diberhentikannya kompetisi pada akhir bulan Maret lalu menjadikan perekenomian melemah. Termasuk bagi dirinya yang juga terkena imbas karena mengalami pemotongan gaji dengan nominal yang tidak sedikit.

“Tentunya bisa mengembalikan gairah masyarakat, memberikan hiburan pada masyarakat di tengah pandemi ini, juga bisa memulihkan perekonomian semua yang terlibat dalam sepak bola,” kata pemain asal Sragen, Jawa Tengah, itu.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...