Home > Berita Bola > Eks Petinggi Brescia Dukung Pirlo Raih Sukses di Juventus

Eks Petinggi Brescia Dukung Pirlo Raih Sukses di Juventus

Milan – Eks petinggi Brescia Gianluca Nani mendukung Andrea Pirlo untuk mendulang sukses, dengan menyebut arsitek tim anyar Juventus itu mengingatkannya pada Pep Guardiola.

Pirlo dipercaya menduduki kursi pelatih kepala juara Serie A itu pada akhir pekan kemarin, tak lama usai pihak klub mendepak Maurizio Sarri yang hanya bertahan selama satu musim.

Penunjukan mantan bintang berusia 41 tahun itu dinilai sebagai sebuah kejutan karena dia sebelumnya telah ditunjuk untuk membesut tim Juve U-23 pada akhir Juli, namun kini Pirlo akan melatih tim utama tanpa mengantongi pengalaman di dunia manajerial.

Kendati demikian begitu, Nani meyakini bahwa Pirlo punya semua syarat yang dibutuhkan untuk meraih sukses sebagai pelatih Juve.

“Dia punya karakter yang kuat,” kata Nani kepada Daily Mail mengenai Pirlo. “Dia tidak terlalu sering berbicara sehingga orang-orang berpikir dia sosok pendiam, namun anggapan dia tidak berbicara itu tidak benar.

“Dengan rekan satu tim dia selalu menjadi pengukur, dia selalu menjadi pemimpin, punya banyak karisma dan dia punya mentalitas pemenang yang kuat. Dia itu sangat positif dan punya mentalitas yang kuat. Bagi saya, dia akan menjadi pelatih top, saya sangat percaya itu.”

Pirlo tumbuh besar dari akademi Brescia – di mana Nani pernah menjadi direktur olahraga pada saat itu – sebelum mendapat debutnya di tim utama pada 1995 . . . . . . di usia 16. Tiga tahun kemudian, sang gelandang bertalenta hengkang ke Inter Milan.

Seperti Pirlo, Guardiola juga pernah membela Brescia, menjalani sedikit waktunya bersama klub Serie A itu pada 2002/03, dan karena mengenal dua orang itu, Nani meyakini Pirlo akan berusaha untuk mengikuti jejak sukses manajer Manchester City tersebut dari segi gaya bermain.

“Dia punya sedikit Guardiola [dalam dirinya],” kata Nani menyoal Pirlo. “Saya tida melihat Pirlo akan memainkan umpan-umpan panjang! Saya melihatnya akan bermain atraktif, sepakbola menyerang, itulah bagaimana saya melihat Pirlo.

“Sebagai pemain dia punya sikap yang sama seperti Guardiola. Mereka berbeda saat masih bermain namun punya mentalitas sama, filosofi sama. Itulah mengapa saya pikir dia akan menjadi pelatih seperti [Guardiola] itu. Untuk mencoba bermain bola, mencoba mencetak gol melebihi tim lawan, terorganisir, dia adalah sosok yang cerdas dan sangat pintar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...