Home > Berita Bola > Eks Chelsea Berharap Klopp Bersedia Besut Timnas Jerman

Eks Chelsea Berharap Klopp Bersedia Besut Timnas Jerman

Munchen – Mantan punggawa Timnas Jerman Michael Ballack menyampaikan kekagumannya kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dan ia berharap sang juru racik bersedia menukangi tim nasional di masa yang akan datang.

Klopp telah menegakkan seputasinya sebagai salah satu pelatih tersukses di Liverpool. Nahkoda tim asal Jerman itu merapat ke Anfield dengan kegemilangan usai mengantar Borussia Dortmund meraih gelar Bundesliga Jerman secara beruntun pada 2011 dan 2012.

Klopp membawa Liverpool menggenggam trofi Liga Champions pada 2019 dan diikuti dengan raihan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini, yang telah dinanti selama 30 tahun.

Catatan impresif Klopp itu membuat Ballack sangat terkesan.

“Sungguh mengesankan bagaimana Jurgen memantapkan Liverpool di puncak, kemudian membawa mereka ke kemenangan Liga Champions dan sekarang gelar liga,” ujar Ballack, mantan gelandang Bayern Munich dan Chelsea, kepada Sportbuzzer.

“Ia menghembuskan semangat baru ke The Reds, mewujudkan klub, dan merupakan pekerja brutal yang mendapatkan hasil maksimal dari para pemainnya. Ia adalah pelatih yang sungguh luar biasa. Bagi saya, ua merupakan salah satu tiga pelatih terbaik di dunia.”

Ballack lalu menyampaikan dukungan kepada Klopp untuk bisa menggantikan Joachim Low sebagai arsitek tim senior Jerman.

Low . . . . . . telah membesut Jerman sejak 2006, dan mengantar timnas mendulang kejayaan di Piala Dunia pada 2014. Namun, tim angkat koper di fase grup pada Piala Dunia 2018. Ballack berpendapat agar federasi sepakbola nasional menunjuk pelatih yang paling sukses untuk masa depan.

“Mengapa salah satu pelatih terbaik di dunia tidak menjadi kandidat untuk posisi kepelatihan nasional? Pertanyaannya bukanlah apakah ia memiliki kualitas untuk itu, tapi apakah Klopp ingin menjadi pelatih nasional,” ujar Ballack lagi.

“Ia berada di posisi di mana dia bisa memilih apa saja. Jika ia merasa sudah cukup sebagai pelatih klub, posisi pelatih nasional akan menjadi cerita yang bagus untuk dia dan sepakbola Jerman. Hubungannya akan sempurna.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...