Home > Berita Transfer Pemain > Eks Bek MU Yakin Thiago Alcantara Bakal Berlabuh Ke Liverpool

Eks Bek MU Yakin Thiago Alcantara Bakal Berlabuh Ke Liverpool

prediksi jitu

London – Rio Ferdinand meyakini Thiago Alcantara bakal menjadi rekrutan “impian” untuk Liverpool usai melihat sang gelandang berkontribusi atas kemenangan 4-1 Bayern Munich kontra Chelsea pada Minggu (9/8) dini hari WIB tadi.

Walau dihubungkan dengan pintu keluar Bayern pada musim panas ini, Thiago tetap dimainkan sejak menit awal untuk skuad besutan arahan Hansi Flick saat kontra The Blues di leg kedua babak 16 besar Liga Champions semalam dan tampil gemilang sebelum ditarik keluar di menit ke-70 sebagaimana juara Bundesliga itu melaju mulus ke perempat-final.

Sosok asal Spanyol itu dilaporkan masuk target The Reds, dengan pemain berusia 29 tahun itu disebut ingin merumput di Liga Primer Inggris.

Usai menyaksikan Thiago menjadi bintang untuk Bayern di pertandingan versus Chelsea, Ferdinand secara terbuka menyampaikan sanjungan untuk kecerdasan sang gelandang dan menekankan bahwa ia adalah tipe pemain yang dibutuhkan Jurgen Klopp di Anfield.

“Dia adalah seorang konduktor, seseorang yang bisa mengontrol tempo pertandingan, dia punya kaca di sayap sehingga dia bisa melihat pemain di belakangnya, bisa melihat semua sudut, memainkan setiap umpan di pertandingan,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Pemain cerdas, dia bisa berbicara dengan bahasa [Inggris] yang mana itu juga penting.

“Dia akan menjadi pemain yang diimpikan untuk dimiliki tim seperti Liverpool. Dia adalah tipe pemain yang mungkin belum mereka punya.”

Sementara itu, arsitek tim Hansi Flick tampak memberi lampu hijau kepada gelandangnya itu untuk mencoba peruntungan ke Liga Primer.

“Saya bisa mengerti ketika seorang pemain gelisah,” ucap Flick kepada media Jerman Sport1, Jumat kemarin.

“Thiago bermain di LaLiga Spanyol untuk Barcelona dan di Bundesliga bersama Bayern Munich.

“Jika dia kini ingin mencoba ke EPL, saya sangat mengerti itu. Tapi, itu akan mengecewakan karena kontribusinya yang penting bagi kami.

“Itu sebabnya saya berharap, sebagai pelatih, dia bertahan untuk beberapa tahun mendatang. Ya, itulah hidup. Semua akan terus berjalan,” tambahnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Januari, Milan Harus Boyong 3 Pemain Ini

Berikut adalah 3 pemain bintang yang wajib didatangkan AC Milan pada bursa transfer Januari 2021 ...