Home > Berita Bola > Eduard Ivakdalam Merespon Keinginan Pemprov Jadikan Papua Provinsi Sepak Bola

Eduard Ivakdalam Merespon Keinginan Pemprov Jadikan Papua Provinsi Sepak Bola

Pemerintah Provinsi Papua telah merencanakan diri sebagai provinsi sepak bola di masa mendatang. Tapi, ada beberapa hal yang masih dinilai kurang oleh salah satu legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

Sang legenda menyarankan, kalau Papua ingin menjadi provinsi sepak bola, ada sejumlah faktor penting yang harus ditingkatkan. Salah satunya yang paling mendasar menurut Eduard yaitu SDM pelatih.

“Saya kira kalau sudah ada wacana dari gubernur kita jadi provinsi sepak bola, dari sekarang kita harus sudah siap SDM terutama pelatih karena yang buat kita jadi satu provinsi dengan sepak bola yang bagus berarti harus siap SDM, terutama pelatih lokal,” kata Eduard kepada wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (27/8/20).

Dirinya menilai, dengan peningkatan SDM kepelatihan akan mewujudkan provinsi sepak bola yang benar-benar berkualitas sesuai harapan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Saya kira selama ini yang menjadi masalah itu . . . . . . SDM, karena sampai sekarang juga banyak pelatih yang punya lisensi tapi tidak punya klub, sehingga nantinya apa yang diharapkan Pak Gubernur itu bisa terwujud dengan baik,” katanya.

Eduard juga berharap, dengan SDM kepelatihan yang baik, maka akan melahirkan talenta-talenta sepak bola berkualitas. Sekadar diketahui, Gubernur Lukas Enembe telah mencanangkan Provinsi Papua sebagai provinsi sepak bola dan atletik.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...