Home > Berita Liga Italia > Dybala Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A Italia, Ungguli Ronaldo

Dybala Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A Italia, Ungguli Ronaldo

Turin – Bintang lini depan Juventus Paulo Dybala dinobatkan sebagai pemenang Pemain Terbaik Serie A Italia 2019/20 usai mengungguli rekan setimnya sendiri, Cristiano Ronaldo.

Pada Selasa (4/8) ini, Liga Serie A mengumumkan Dybala sebagai pemenang gelar individual tahunan ini. Adapun Ronaldo gagal mempertahankan predikat ini, yang sukses digenggamnya musim lalu.

Selain itu, pemain anyar Juve Dejan Kulusevski juga mendulang gelar Pemain Muda Terbaik lewat performa gemilangnya bersama Parma.

Juventus juga punya pemenang lain dalam diri Wojciech Szczesny, yang diganjar predikat kiper terbaik. Sementara itu, Stefan De Vrij (Inter Milan), Alejandro Gomez (Atalanta), Ciro Immobile (Lazio) berturut-turut menjadi bek, gelandang, dan striker terbaik.

Dybala di musim ini mempersembahkan 11 gol dan 11 assist dari 33 aksinya di Serie A musim ini. Penampilannya terbilang meningkat pesat dibanding saat musim lalu di mana jadi musim terakhir Massimiliano Allegri menukangi tim.

Saat itu, Dybala kesulitan beradaptasi dengan peran barunya usai Ronaldo mendarat di Allianz Stadium dari Real Madrid. Penunjukan Maurizio . . . . . . Sarri di musim panas lalu mampu mengembalikan Dybala ke penampilan gemilangnya.

Sosok asal Argentina ini mengantar Juve memenangkan Scudetto kesembilan kalinya secara beruntun. Juve finis teratas, hanya terpaut satu angka dari Inter Milan di urutan kedua. Atalanta dan Lazio juga sempat menghadirkan persaingan ketat di papan atas.

Ronaldo sendiri menyudahi musim ini sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dengan 31 gol di Serie A, namun jumlah golnya masih terpaut lima gol dari Immobile, yang menyabet Capocannoniere alias topskor Serie A dan juga Sepatu Emas Eropa. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...