Home > Berita Bola > Dua Pemain Yang Dicoret Timnas U-19 Indonesia Diboyong Ke Skuad Senior Persija

Dua Pemain Yang Dicoret Timnas U-19 Indonesia Diboyong Ke Skuad Senior Persija

Pelatih Persija Jakarta Elite Pro Academy (EPA), Washiyatul Akmal, mengaku senang atas usaha keras para pemain mudanya yang mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior. Lima pemain muda tim Persija EPA diikutsertakan dalam latihan bersama skuad senior sejak Rabu (19/8/2020).
Mereka adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferarri, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Latihan itu berlangsung di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pemanggilan kelima pemain itu tidak lepas dari aturan PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) perihal regulasi pemain U-20. Pada lanjutan Liga 1 2020, setiap klub diwajibkan memasukkan dua pemain usia 20 di daftar susunan pemain (DSP). Washiyatul Akmal percaya kelima pemain muda itu bisa memberikan penampilan terbaik bersama tim senior Persija.

“Alhamdulillah tentunya, jadi kabar bahagia buat kami melihat 5 pemain EPA dipanggil ke tim senior. Insya Allah mereka bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik di tim senior,” kata Akmal dikutip dari TribunJakarta.

Akmal berpesan agar para pemain tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan manajemen serta tim pelatih Persija Jakarta. Sutan Zico dkk. harus giat berlatih dan menunjukkan permainan terbaik dalam setiap latihan yang dijalankan.

“Pesannya yang pasti harus selalu diniatkan dan memiliki tekad yang bulat . . . . . . buat memberikan yang terbaik di lapangan. Mereka harus fokus dan menampilkan permainan semaksimal mungkin,” kata Akmal.

“Paling utamanya yaitu mereka juga harus mengikuti arahan dan instruksi dari pelatih,” katanya.

Pria yang pernah membawa Persija juara tahun 2001 itu menyebut pemanggilan lima pemain EPA ke tim senior menjadi berkah tersendiri bagi Sutan Zico dan Figo Sapta. Seperti diketahui, keduanya baru saja tersisih dan dipulangkan dari seleksi timnas U-19 Indonesia. Akmal secara pribadi menaruh harapan besar kalau kedua pemainnya itu sangat layak untuk menembus tim senior Persija. Pasalnya, Zico dan Figo mempunyai potensi serta kualitas yang cukup mumpuni walau masih belia.

“Benar sekali, dicoretnya kedua pemain itu dari timnas U-19 Indonesia pasti ada hikmahnya dan ada jalan terbaik. Buktinya mereka dipanggil promosi ke tim senior Persija,” katanya.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...