Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Dua Pemain Arema FC Cedera di Latihan Perdana

Dua Pemain Arema FC Cedera di Latihan Perdana

Latihan perdana Arema FC, jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 musim 2020, memakan tumbal. Dua pemain klub berlogo singa mengepal itu tumbang dalam sesi latihan yang diadakan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (03/08). Hanif Sjahbandi adalah pemain pertama yang mengalami cedera. Ia mengalami salah tumpuan dan terkilir. Engkel pemain berusia 23 tahun ini bengkak.

Hanif sempat mendapat perawatan di tepi lapangan. Tapi, karena kondisinya tidak memungkinkan, ia harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat. Bahkan, untuk bisa kembali ke kamar ganti, ia harus digendong. Tidak berapa lama setelah Hanif cedera, giliran Kartika Ajie yang menyusul. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini pun tergeletak di lapangan saat sesi small game berlangsung.

Ajie pun mendapat perawatan di belakang gawang. Sama seperti Hanif, kondisi kiper asal Balikpapan ini pun tidak memungkinkan untuk melanjutkan sesi latihan. Ia pun dibopong ke ruang ganti. Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO membeber pendapatnya soal penyebab cedera yang dialami dua pemain ini. Menurutnya, cedera ini tergolong cukup wajar.

“Bisa jadi fisik mereka belum siap. Atau . . . . . . bisa jadi konsentrasi masih kurang. Kita belum tahu yang mana,” kata dokter Nanang.

“Kita belum bisa memastikan yang mana karena empat bulan tidak latihan,” ia menambahkan.

Sementara itu, dokter Nanang menyebut bahwa cedera yang diderita Hanif dan Ajie cukup parah. Hanif dipastikan menderita cedera di engkelnya, sedangkan Ajie disebut mengalami masalah di patella-nya.

“Cedera engkel Hanif sejatinya adalah cedera lama. Kalau Ajie, patella-nya bergeser,” kata dokter Nanang.

Menurut Nanang, dengan cedera mereka, dua pemain itu harus beristirahat cukup lama. Ajie paling lambat baru bisa kembali lagi setelah enam pekan beristirahat.

“Sementara, kalau Hanif kemungkinan paling lama sekitar dua bulan. Kalau cedera engkel kan empat sampai delapan pekan,” katanya.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...