Home > Berita Bola > Dua Kiper Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Krisis Penjaga Gawang

Dua Kiper Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Krisis Penjaga Gawang

Persebaya Surabaya sedang mengalami krisis penjaga gawang karena kepergian dua pemainnya ke timnas Indonesia. Kiper utama Bajul Ijo, Rivky Mokodompit, bergabung ke timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan.  Hal yang sama juga dijalani oleh Ernando Ari Sutaryadi yang ikut dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Dengan pemanggilan itu, praktis Persebaya hanya punya satu kiper yang tersedia, yaitu Angga Saputra. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, lalu memerintahkan timnya untuk mencari kiper anyar yang akan menjadi kiper keempat di Liga 1 2020. Aji sendiri mengaku kalau dirinya sudah mengantongi satu nama yang akan menjadi kiper anyar Bajul Ijo.

Aji mendapat rekomendasi dari pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, yang ingin mempromosikan kiper Persebaya U-20 musim lalu, Andhika Ramadhani.

“Coach Benny sudah menginformasikan kepada saya untuk menaikan kiper U-20,” kata Aji dilansir dari Surya, Minggu (16/8/2020).

Walau begitu, Aji menjelaskan bahwa keputusan itu masih belum final. Dia masih ingin melihat kesiapan pemain yang direkomendasikan Benny untuk bergabung ke . . . . . . skuadnya. Apalagi, pemain U-20 punya tuntutan lebih dalam hal kualitas dan mental saat bermain bersama tim senior di kasta tertinggi.

“Tapi kita masih harus kami lihat kualitasnya dulu,” kata Aji.

Terpisah, Benny van Breukelen mengaku kalau dirinya sudah berkomunikasi dengan Andhika Ramadhani. Andhika juga bukan sosok asing untuk Benny karena dirinya sering ikut berlatih bersama Angga Saputra dkk. Ditambah lagi Andhikaa ikut membantu Persebaya U-20 menjuarai EPA Liga 1 U-20 2019.

“Saya sudah hubungi Dhika untuk siap-siap kalau latihan mulai,” kata Benny.

x

Check Also

Kangen Nih! Lionel Messi Beri Pujian Dan Cerita Momen Bersaing Bersama Cristiano Ronaldo

Jakarta – Selama ini publik sangat ingat dengan rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo saat ...