Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Diperkuat Messi, De Jong Anggap Barcelona Punya Keuntungan Lebih

Diperkuat Messi, De Jong Anggap Barcelona Punya Keuntungan Lebih

Barcelona akan menjalani pertandingan perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dengan menghadapi Bayern Munich. Adapun pertandingan akbar itu akan dimainkan pada Sabtu 14 Agustus 2020 dini hari WIB. Bisa dibilang baik Bayern maupun Barca memiliki peluang 50%-50% untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. Tapi, pemain Barca, Frenkie de Jong, percaya kalau pada pertandingan nanti Lionel Messi akan tampil sebagai pembeda.

Di pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Napoli, Messi sejatinya mencatatkan performa gemilang. Selain menyumbang satu gol, pemain berjuluk La Pulga itu juga bisa mengkreasikan serangan dan membuka ruang kepada rekan-rekannya. Pada akhirnya, Barca memenangi pertandingan itu dengan skor 3-1. De Jong sendiri tidak memungkiri bahwa kehadiran Messi membuat Blaugrana selalu menjadi tim yang memiliki keuntungan.

“Messi berbeda dari yang lain. Dia sejauh ini adalah pemain terbaik di dunia. Memiliki Messi di tim Anda adalah keuntungan besar,” kata De Jong, seperti dilansir dari Barca Universal, Kamis (13/8/2020).

Musim 2019-2020 sejatinya merupakan musim perdana De Jong bersama Blaugrana. De Jong tidak memungkiri bahwa bukan hal mudah untuk beradaptasi karena ia belum pernah merumput di Liga Spanyol. Terlebih lagi, pemain berpaspor Belanda itu tidak ditempatkan di posisi . . . . . . aslinya, yaitu sebagai pemain bertahan. Walau begitu, De Jong menerangkan kalau dirinya banyak mendapat pertolongan dari Sergio Busquets dalam proses adaptasinya.

“Sergio Busquets sudah banyak membantu saya, terutama pada awal-awal kedatangan. Tidak hanya berbicara tentang sepakbola, tapi tentang kehidupan juga, memberi tahu saya hal-hal tentang klub. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan semua rekan satu tim saya,” kata De Jong.

Karena Busquets jauh lebih berpengalaman, maka pemain asal Spanyol itulah yang mendapat kepercayaan mengisi posisi jangkar. Sedangkan De Jong harus terbiasa bermain lebih ke depan. Hal ini sempat membuat Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, melayangkan kritik. Karena, De Jong tidak bisa menampilkan potensi maksimalnya kalau bukan sebagai pemain bertahan. Walau begitu, seiring berjalannya waktu, De Jong bisa tampil bagus walau bermain bukan di posisi aslinya.

x

Check Also

Tendangan Geledek Thiago Alcantara Dihubungkan Dengan Hukum Fisika Efek Magnus

Liverpool – Liverpool menang atas FC Porto dengan skor 2-0 pada matchday ke-5 Grup B ...