Home > Berita Liga Indonesia > Diminati PSMS, PSIS Ogah Lepas Fredyan Wahyu

Diminati PSMS, PSIS Ogah Lepas Fredyan Wahyu

Semarang – PSIS Semarang berupaya mempertahankan pemain mereka karena digoda klub Liga 2, PSMS Medan. Adalah Fredyan Wahyu, yang ingin diboyong oleh Ayam Kinantan untuk memperkuat tim menghadapi musim ini.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS telah menyinggung situasi Fredyan yang ingin dipulangkan oleh PSMS, bersama dengan jajaran pelatih. Yoyok menyebut bahwa PSIS menolak untuk melepas Fredyan, yang tenaganya masih dibutuhkan oleh tim.

Ucil, seperti itu Fredyan biasa dipanggil, memang pernah membela PSMS sejak musim 2017. Namun saat didatangkan PSIS pada musim 2019, Ucil pun menjadi bagian penting dari tim dan cukup sering dimainkan sejak menit awal.

“Kemarin tim pelatih sudah menggelar rapat, di antaranya soal Fredyan Wahyu Sugiyantoro atau Ucil, kami putuskan tetap di PSIS. Dia dipertahankan karena pertimbangan masih muda dan bertalenta,” tegas Yoyok dikutip Tribun Jateng.

Selama membela Mahesa Jenar, Fredyan telah mengemas 30 penampilan di Liga 1, dengan satu gol gol ia ciptakan. Posisi bek sayap dinilai Yoyok, berdasarkan kebutuhan tim pelatih, adalah posisi yang saat ini membutuhkan kedalaman.

Satu-satunya gol Ucil untuk PSIS dipersembahkan secara impresif pada Liga 1 2020, saat menghadapi Persela Lamongan. “PSIS saat ini butuh banyak fullback yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya dan hal itu ada . . . . . . dalam diri Ucil,” pungkas Yoyok.

PSMS memang menjadi tim yang menunjukkan ambisi besar dalam mendatangkan pemain dari Liga 1. Sejauh ini, mereka sudah mendapatkan Paulo Sitanggang dari Persik Kediri, hingga ujung tombak Ferdinand Sinaga, yang dipinjam dari PSM Makassar.

Namun, upaya PSMS untuk mendaratkan Ghozali Siregar dari Persib Bandung berujung sama seperti upaya mereka merekrut Fredyan. Ghozali dipastikan oleh manajemen Maung Bandung tidak akan meninggalkan tim pada musim ini.

“Iya tidak diizinkan manajemen PSIS, tidak apa-apa. Kami kan coba mohon [peminjaman] karena dia [Fredyan] eks pemain PSMS. Kami pikir bisa membantu, ternyata tidak diberikan,” ucap sekretaris umum PSMS, Julius Raja, dikutip Tribun Medan.

“Sudah disurati langsung manajemen PSIS, suratnya pun sudah kami terima. Artinya nanti pelatih juga akan melirik siapa [pemain] yang lain,” tukas Julius. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...