Home > Berita Liga Champions > Dilumat Munchen, Investasi Barcelona Rp 7,1 Triliun Tak Membuahkan Hasil

Dilumat Munchen, Investasi Barcelona Rp 7,1 Triliun Tak Membuahkan Hasil

Barcelona – Investasi bernilai triliunan rupiah yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan pemain-pemain bintang dengan harga selangit tidak lantas membuat tim raksasa di La Liga ini menunjukkan hasil gemilang di kancah Liga Champions.

Barcelona justru dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor telak 2-8 pada laga perempat final Liga Champions, Jumat (14/8/2020).

Tiga pemain bintangnya, yakni Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann bahkan tidak tampil selama full time dalam laga itu.

Yang lebih menyakitkan lagi, Coutinho yang dipinjamkan Barcelona kepada Bayern Muenchen pada musim 2019-2020 menyumbang 2 gol kemenangan dan satu assist untuk Bayern Muenchen.

Untuk diketahui, Barcelona harus merogoh kocek sebesar 145 juta euro (sekitar Rp 2,5 triliun) untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, namun kini Coutinho justru ‘menusuk’ Barcelona sendiri.

Demikian juga Ousmane Dembele yang dibeli dengan harga 138 juta euro (Rp . . . . . . 2,4 triliun) justru hanya dibangkucadangkan oleh pelatih Quique Setien.

Sedangkan pemain termahal Barcelona yang ketiga, Antoine Griezmann, yang dibeli dengan banderol 120 juta euro (Rp 2,1 triliun) hanya dipercaya bermain sejak menit ke-46. Itu pun tanpa sumbangan gol.

Sehingga boleh dikatakan Barcelona telah mengeluarkan uang senilai 403 juta euro (Rp7,1 triliun) untuk ketiganya, namun El Barca gagal melenggang ke final Liga Champions.

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...