Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dikaitkan Dengan Barcelona, Guardiola 100 Persen Bertahan di Manchester City

Dikaitkan Dengan Barcelona, Guardiola 100 Persen Bertahan di Manchester City

Barcelona kelihatannya tidak perlu repot-repot berharap mantan pelatihnya, Josep Guardiola, kembali dalam waktu dekat. Karena sang agen memastikan kalau kliennya akan bertahan di klubnya yang sekarang, Manchester City. Baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona mengkonfirmasi pemecatan Quique Setien.

Dan setelah ini, mereka akan disibukkan dengan pencarian sosok pelatih baru untuk beberapa tahun ke depan. Sejumlah nama disebut-sebut sebagai calon pelatih klub berjuluk Blaugrana itu. Selain Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino, Guardiola pun diyakini sebagai salah satu kandidat terkuatnya.

Guardiola punya sejarah kepelatihan yang cukup panjang bersama Barcelona. Di klub itulah, ia memperkenalkan strategi tiki-taka yang mengubah wajah permainan sepak bola dunia untuk pertama kalinya. Sampai saat ini, Guardiola masih memiliki kontrak yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Tapi ada dugaan kalau pria asal Spanyol itu akan meninggalkan the Citizens lebih cepat dari perkiraan. Berita ini muncul setelah Manchester City tersingkir dari pentas Liga Champions musim ini. Raheem Sterling dkk secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam asal Prancis, Olympique Lyon. Tidak tanggung-tanggung, the Citizens kalah dengan skor 1-3.

Hanya berselang beberapa hari setelah mereka mengalahkan kandidat juara lainnya, Real Madrid, pada babak 16 besar. Dari situlah, berita yang menyebutkan kalau Guardiola akan . . . . . . didepakManchester City. Tapi sang agen, Josep Maria Orobitg, menampik isu itu.

“Pep akan bertahan di City 100 persen,” katanya kepada Goal International.

Barcelona pun harus mengalihkan perhatiannya kepada incaran lain, dalam hal ini Pochettino dan Koeman. Kedatangan Pochettino sendiri kelihatannya mustahil terwujud mengingat sejarah panjangya di Espanyol. Ya, Pochettino pernah menjabat sebagai pelatih Espanyol sebelum menukangi klub raksasa Inggris, Tottenham.

Dan perlu diingat bahwa selain Real Madrid, Espanyol adalah musuh bebuyutan dari Barcelona. Kedatangan Koeman masih mungkin saja terjadi. Walaupun pria berumur 57 tahun itu pernah mengutarakan keinginan melatih Timnas Belanda sampai Euro 2020 berakhir.

Tapi, ajang itu sendiri ditunda sampai 2021 karena Covid-19. Baru-baru ini, Koeman terlihat berada di sekitaran bandara Barcelona seperti yang dilaporkan oleh Marca. Hal ini membuat dugaan kalau Koeman akan menjadi sosok pengganti Setien semakin menguat.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...